Breaking

Friday, October 21, 2022

Kanit Binmas Polsek Bayongbong Datangi Warga Penyandang Gangguan mental/Autis yang Kerap Meresahkan Warga


MWawasan, Garut (JAWA BARAT)~ Mendengar kabar ada salah seorang warga penyandang gangguan mental/Autis yang belakangan ini sering meresahkan warga, Kanit Binmas Polsek Bayongbong ( Bripka Hegar Munggaran SH.) beserta jajaran Satpol PP ( Kasi Tantrib Aip Sarip Hidayat SE.) beserta Kepala Desa Ciela ( Ade Safari ) dan jajaran RT RW Berjibaku mendatangi rumah penyandang gangguan mental/autis, Jum'at (21/10/2022). Hal ini dilakukan upaya pencegahan dan pengarahan  agar hal- hal yang sering meresahkan warga tidak terulang kembali.

Salfan warga kampung Ciela lebak RT 03 RW 02 Desa Ciela Kecamatan Bayongbong kabupaten Garut yang menyandang gangguan mental/autis belakangan ini sering terjadi meresahkan warga seperti, mengambil makanan dari warung, bersikap anarkis bahkan sampai melakukan penganiayaan kepada warga yang hampir merenggut nyawa.

Mendengar kabar tersebut Kanit Binmas polsek bayongbong beserta jajaran Satpol PP dan Kepala Desa Ciela bersosialiasi mendatangi rumah Salfan guna memberikan arahan dan upaya pencegahan agar kejadian serupa yang dapat membahayakan atau merugikan masyarakat tidak terulang kembali.

Bripka Hegar Munggaran SH. Mencoba berkomunikasi langsung dengan Salfan dan ibu Salfan (Een) untuk mengetahui sebab terjadinya perbuatan tidak terkendali tersebut.

Ibu Salfan (Een) menjelaskan bahwa anaknya menyandang gangguan mental/Autis,dan sebab terpancingnya hal-hal yang meresahkan warga biasanya terjadi karna ada hal yang belum bisa terpenuhi,seperti meminta sebuah barang ataupun menginginkan hal yang lainnya.

"Kalau anak saya meminta sesuatu tidak saya penuhi maka akan terjadi seperti mengamuk dalam rumah ataupun di luar rumah", ujar Een.

Kanit Binmas juga menanggapi dan mengarahkan agar ibu Een lebih memperhatikan lagi ketika anak nya (Salfan) keluar rumah supaya tidak terjadi lagi hal yang serupa.

"Kedatangan kami kesini berupaya mencegah dan memberikan arahan supaya orang tua dari salfan bisa lebih memperhatikan jangan sampai kejadian yang meresahkan warga tidak terulang kembali,dibtakutkan ada kejadian tanpa sepengetahuan orang tua Salfan", ungkap Kanit Binmas.

Adapun tanggapan dari Kepala Desa bahwa kejadian-kejadian yang sudah terjadi bisa menjadi pembelajaran dan bisa mengambil hikmahnya agar para orang tua bisa lebih memperhatikan para anaknya.

"Saya selaku Kepala Desa menghimbau kepada ibu Salfan khususnya dan umumnya untuk masyarakat agar lebih perhatian lagi kepada para anaknya baik dalam memberikan tontonan Video maupun televisi maupun kegiatan lainnya  termasuk dalam hal-hal yang bisa membahayakan keluarga dirumah maupun di luar rumah",  jelasnya Kades.

Setelah berkomunikasi dengan Kanit Binmas dan jajaran, ibu Een berjanji akan bertanggung jawab dan akan lebih memperhatikan anak nya suoaya tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan atau meresahkan masyarakat.

Ibu Een pun berharap kepada pemerintah supaya bisa mendapatkan bantuan keperluan khusus untuk pembimbingan terhadap anaknya, pungkasnya.

#F.Boy/Andi Suryadi

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas