Breaking

Friday, October 21, 2022

Giat Gebrak Pasar Koramil 1115/Cisurupan dan Pembagian Nasi Kotak Gratis di Desa Sukajaya Garut Disambut Antusias Warga


MWawasan, Garut (JAWA  BARAT)~ Seiring dengan adanya program Jum'at berkah yang sudah sering dilaksanakan oleh pihak Koramil 1115 Cisurupan, Kodim 0611 Garut. Disitu ada giat lain dari yang lain, salah satunya kegiatan yang sudah terkonsep dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 yang digelar pekan lalu, jajaran Koramil 1115/Cisurupan, Kodim 0611 Garut, sukses dalam melaksanakan "Gebrak Pasar" yakni dengan menyediakan sembako murah secara jemput bola untuk dijual kepada warga dan sekaligus pembagian nasi kotak gratis sebanyak 30 kotak. 

Hari ini giat tersebut, tepatnya berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jum'at ( 21/10/2022 ). 

Saat diwawancarai Media Wawasan. Danramil 1115/ Cisurupan, Letnan Satu (Lettu) Infanteri Sumaliq, dia mengatakan Gebrak Pasar ini sudah dua kali kami laksanakan sekaligus merupakan kegiatan memperingati HUT TNI ke-77. Menurut Sumaliq, kegiatan hari ini menyediakan 2 jenis paket sembako, yaitu beras dan minyak goreng.

"Pada intinya kami hanya membantu warga yang kurang mampu dengan cara yang berbeda dan sekaligus kami memberikan sembako paling murah yang bisa dijangkau oleh masyarakat. Contohnya di pasaran harga beras 11 ribu kita jual 9 ribu, dan untuk minyak goreng kemasan di pasaran itu paling di warung-warung 14 ribu per liter, kita jual 12 ribu," ujarnya.

Lanjutnya, ia menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bagi wilayah yang notabene jauh dari pasar. Ia menyampaikan, untuk ke depannya pihaknya berencana akan menambah sembako jenis lain untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan, untuk ke depannya kalau ada antusias dari warga akan kami tindak lanjuti, mungkin 1 bulan sekali akan kami laksanakan kegiatan ini," terangnya.

Sedangkan ditempat yang sama, media Wawasan sempat mewawancarai salah seorang warga Desa Sukajaya bernama Yani ( 45 ) dirinya sangat bahagia bisa mendapat atau membeli sembako dengan harga yang semurah ini, Saya atas nama masyarakat Desa Sukajaya sangat mengapresiasi sekali dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak - bapak TNI Khususnya dari Koramil 1115 Cisurupan.

"Saya selaku warga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan Gebrak Pasar yang dilaksanakan oleh jajaran Koramil 1115/Cisurupan ini. Karena hal tersebut sangat bermanfaat sekali untuk warga, karena sembako yang dijual kepada warga itu lebih murah dari pada harga di pasaran atau warung-warung, mungkin hal inilah sebagai bentuk atau bukti kepedulian dari Koramil 1115 Cisurupan terhadap masyarakat ," pungkasnya.

#Diky

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas