Breaking

Monday, October 24, 2022

Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Waktu Istirahat Siang Komsos dengan Warga Binaan


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Kelurahan Tanjung Aur Kecamatan Lubuk Begalung Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Sertu Kadimin bersama Bhabinkamtibmas terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, kegiatan membahas masalah sosial dan Kamtibmas, serta keadaan cuaca yang saat ini tidak menentu. 

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan warga dan mitra karib serta aparat desa atau kelurahan di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Melalui kegiatan komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat kelurahan kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Selain itu, saya dihimbau kepada masyarakat agarmembuang sampah pada tempatnya dan dilarang membuang keselokan supaya tidak terjadi banjir dikarenakn saat ini cuaca kota padang tidak menentu. 

“Apabila kita membuang sampah pada tempatnya dan kita pun bisa terhindar dari segala penyakit, Untuk itu mari, ini tanggung jawab kita semua dan harus patuh dan disiplin dengan aturan Kesehatan, ” ungkap Babinsa.

#Rel/AM 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas