Breaking

Sunday, September 4, 2022

Pasca Dibenahi, Jembatan Siti Nurbaya Menjadi Spot Instagramable


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Pasca dilakukan penataan kembali oleh pemerintah, Jembatan Siti Nurbaya berubah menjadi lokasi wisata yang diminati pengunjung, terutama bagi mereka yang suka berfoto.

Kawasan yang dulunya macet akibat banyaknya kendaraan yang parkir di atas jembatan, serta pedagang jagung dan pisang bakar yang memenuhi sepanjang sisi kanan kiri jembatan, saat ini nampak bersih dan tertata rapi.

Kondisi tersebut dipercantik dengan adanya lampu warna-warni yang dipasang menghiasi sepanjang jembatan yang menjadi batas antara Kecamatan Padang Selatan dan Kecamatan Padang Barat tersebut.

Sementara para pedagang telah direlokasi dengan dibuatkan tempat berdagang yang lebih kondusif dan lapang di sepanjang kawasan Batang Arau atau tepatnya di bawah Jembatan Siti Nurbaya.

Lala salah satu remaja yang sedang asyik berswafoto dengan rekan-rekannya, mengatakan sangat menyukai suasana di kondisi Jembatan Siti Nurbaya saat ini.

"Banyak spot fotonya, pokoknya Instagramable banget, seru hunting foto disini buat di medsos," celotehnya sambil bergaya layaknya foto model, Sabtu (3/9/2022).

Senada dengan Lala, Dara salah seorang penyiar radio swasta di Padang mengatakan kawasan Batang Arau dan Jembatan Siti Nurbaya merupakan destinasi wisata yang cantik dan gratis.

"Selain berfoto, kita juga bisa menikmati suasana malam sungai Batang Arau yang tenang namun indah dengan lampu-lampu dari kapal-kapal ikan yang sedang bersandar," ungkapnya.

Puas dengan menikmati suasana dari atas jembatan sambung Dara, ia dan teman-teman juga bisa menikmati aneka jajanan di sepanjang kawasan Batang Arau, seperti jagung bakar dan pisang bakar.

"Seporsi jagung atau pisang bakar ditambah air mineral ga nyampe Rp 15 ribu, kita sudah bisa menikmati suasana Pantai Marina-nya Kota Padang, hati senang, perut kenyang," selorohnya. 

#MC Padang/RA

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas