Breaking

Thursday, September 1, 2022

KPU Padang Pariaman Laksanakan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih serta Kerjasama dengan Ormas, OKP dan Media Perempuan Padang Pariaman


MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ KPU Padang Pariaman melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih kapada basis perempuan di Padang Pariaman,  Kamis (1/9/2022) di Aula RM Sambalado Pariaman.     
                
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ormas dan OKP  perempuan serta perwakilan wartawan perempuan di Kabupaten Padang Pariaman, ungkap Darlis dalam menyampaikan lamporanya di sesi pembukaan. 

Kegiatan ini merupakan sebuah wujud KPU Padang pariaman dalam melakukan pembenahan dan mewujudkan pemilih yang cerdas dan cermat dalam pelaksanaan Pemilu serentak kedepan, ungkap Zulnaidi dalam sambutanya.

selanjutnya dia juga menambahkan Segmen pemilih pemerempuan merupakan pemilih yang banyak dalam data pemilih di Padang Pariaman,  dalam sejarah pergerakan Indonesia tokoh perempuan banyak dilahirkan dari Kalangan perempuan. 

Zulnaidi selaku Ketua KPU Padang Pariaman juga menyampaikan Afirmasi perempuan dalam UU Parpol, perempuan merupakan suatu hal yang wajib masuk dalam kepengurusan. Hal ini dibuktikan keterwakilan 30% perempuan. 

Tantangan pemilu kedepan banyak pemilih yang irasional,  pemilih masih mengedapankan dalam menentukan pilihannya berdasarkan faktor kedekatan dan politik uang,  hal ini yg harus jadi Pekerjaan rumah (PR) kita bersama menjadikan pemilih itu berkualitas, imbuhnya.

Disamping kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada basis perempuan, KPU padang Pariaman juga melaksanakan kerjasama dengan Ormas dan OKP serta media dari perempuan. Hal ini bertujuan agar kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemelih bisa tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat di Padang Pariaman.  KPU bisa bergandengan tangan untuk mencerdaskan pemih dan bisa meningkatkan partisipasi, baik secara kualitas maupun secara kuantitas, ungkap Erik Eksrada selaku Divisi Sosdiklih dan Parmas. 

Harapan kita, nantinya Ormas, OKP dan Media bisa membantu KPU Padang Pariaman membangun nilai kualitas pemilu,  sebagai wujud dan nilai kecintaan kita terhadap negeri ini" tambahnya.

Disamping itu  anggota KPU  yang juga ikut dalam memberikan materi kegiatan ini adalah  Dewi Aorora,  Ratna juita,  Erik Eksrada  terang, Erik.


#Al/Erik

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas