Breaking

Thursday, September 15, 2022

Desa Mekarjaya Bayongbong Garut, Melalui PT Pos Indonesia Bagikan 412 KPM Terima BLT Subsidi BBM Tahap 1


MWawasan, Garut (JAWA BARAT)~  Sebanyak 412 keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat bantuan langsung tunai (BLT) subsidi BBM tahap pertama. Penyaluran bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa ( Kades) Mekarjaya, Agus Haris, di Kantor Desa Mekarjaya dan dibagikan langsung oleh petugas dari PT Pos Indonesia Cabang Garut. Kamis, (15/9/2022).

Menurut Haris, tahap pertama penyaluran BLT subsidi BBM ini diberikan kepada 412 KPM, Mereka menerima BLT bersamaan secara serentak. 

“Sebanyak 412 KPM tersebut, mereka masing - masing menerima Rp 500 ribu. Mudah-mudahan ini bermanfaat,” ujarnya.

Ditambahkan Agus, bantuan tersebut. Tidak di perbolehkan adanya pemotongan sepeserpun dan itu juga diberikan secara tunai. Sehingga, dapat cepat diterima dan dimanfaatkan oleh Keluarga Penerima Manfaat ( KPM.

Menyinggung bantuan sosial subsidi BBM, Kades Agus menyampaikan, pihaknya sudah mengomunikasikan dengan pemerintah Kabupaten ( Pemkab) agar semuanya bisa mengetahui bahwa di Desa Mekarjaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa - Barat, tidak ada potongan walaupun seperser juga. Mungkin termasuk dalam target sasaran. Namun, bantuan tersebut tidak boleh tumpang tindih. Artinya, mereka yang sudah menerima BLT subsidi BBM, tidak dapat lagi bantuan yang sama.

“Nanti akan ada verifikasi, dan itu sudah pernah kita lakukan untuk sektor transportasi,” terangnya.

Ditambahkan, untuk daftar penerima BLT BBM kali ini didasarkan pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

“Untuk pembaruan DTKS, insyaallah di bulan Oktober nanti akan ada Sensus Ekonomi. Kalau data yang ada di DTKS itu kan mungkin sudah ada yang meninggal, yang dulunya miskin sekarang sudah kaya,  atau sebaliknya. Jadi dengan Sensus Ekonomi harapannya akan kita dapatkan kondisi terakhir DTKS,” pungkasnya. 

#Diki 

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas