Breaking

Saturday, August 27, 2022

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Buka Festival Selaju Sampan Alinia 2022


MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto, SH Buka Festival Selaju Sampan Alinia 2022, Sabtu (27/8/2022).

Lomba yang diikuti 32 Tim ini diadakan selama dua hari yakni dari tanggal 27 sampai 28 Agustus 2022 mengambil tempat di kawasan irigasi Lawai, Alinia Farm & Park Sitiung. 

Ketua DPRD Kab. Dharmasraya saat membuka festival mengatakan, diadakannya Festival Selaju Sampan Alinia ini guna membangkitkan kembali kegiatan-kegiatan yang mendukung sektor pariwisata."Kegiatan ini sangat positif dalam upaya melestarikan seni dan budaya yang ada di tengah masyarakat, karena selaju sampan ini merupakan salah satu aset budaya Nagari Sitiung yang harus kita jaga dan lestarikan," ujar politisi PDIP ini.

Selain itu menurut Pariyanto, dengan diadakannya festival selaju sampan ini diharapkan dapat kembali menggairahkan sektor pariwisata Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan Festival Selaju Sampan yang di support penuh oleh Alinia Farm & Park ini diikuti oleh 32 tim. Setiap tim terdiri dari 5 orang yang akan adu cepat dalam mendayung sampan di lintasan sepanjang 350 meter.

Owner Alinia Farm & Park, Drs. H. Marlis, MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa setelah sekian lama fakum pasca Covid-19, event Selaju Sampan yang biasanya diadakan di Jorong Pulai Sitiung, tahun ini dialihkan ke Alinia Farm & Park.

"Dengan diselenggarakannya  Festival Selaju Sampan di Alinia Farm & Park, diharapkan dapat menjadi patokan untuk event-event positif lainnya lebih banyak lagi diadakan di tempat kami", ujar mantan anggota DPRD Prov Sumbar ini.


#rel/Fauzi

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas