Breaking

Friday, August 19, 2022

Karnaval Budaya di Pekon Sinarsemendo Meriahkan Dirgahayu ke-77 RI


MWawasan, Tanggamus (LAMPUNG) ~ Karnaval masyarakat pekon (desa) Sinarsemendo, Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tangggamus menyambut HUT Ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 tampilkan berbagai ide kereasi kreativitasnya dari perwakilan tiga dusun yang ada, Jum'at (19/08/22).
 
Mulai dari anak - anak, hingga lansia ikut meramaikan karnaval keliling pekon dengan bermacam-macam busana keseharian, mulai dari petani, seragam-sekolah, badut, pakaian adat dan lainnya, Kamis sore 18 Agustus 2022.

Dua tahun, yang bukan saja pekon Sinarsemendo tidak bisa mengadakan kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, dikarenakan pandemi  covid 19. dan tahun ini (2022) karnaval pekon tentu saja disambut meriah oleh masyarakat setempat.

Yulistina Heryanti S.P.d  selaku Kepala pekon di sambutannya mengucapkan rasa terima kasih dan meng-apresiasi atas ide kereatif warga nya dalam memeriahkan HUT Ke-77 RI tahun 2022.

" Bapak-bapak, Ibu-ibu, adek- adek saya semuanya, yang telah menyempatkan waktunya untuk memeriahkan pekon kita tercinta ini. Dan atas nama pemerintahan pekon juga pribadi saya ucapkan terimakasih banyak, mudah - mudahan tahun depan kita bisa kembali melaksanakan giat yang sama, " katanya. 

Hadir dalam kegiatan carnaval  keliling pekon, Kepala pekon, Aparatur pekon, BHP, dan seluruh warga masyarakat pekon Sinarsemendo yang ikut di karnaval. 

Seni beladiri (Silat) masih selalu menjadi perhatian khusus kehadiran nya di mata masyarakat khusus suku semendo biasa di sebut Kuntau. Yang kali ini tampil pada giat karnaval pekon, kehadiran para ahli pemain pisau  (golok) dua ini pun mendominasi perhatian para penonton.

#Jeni

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas