Breaking

Sunday, August 21, 2022

HUT RI Ke-77 Tahun, Kampung Kibang Pacing Adakan Perlombaan untuk Masyarakat


MWawasan, Tulang Bawang (LAMPUNG)~ Dalam Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik lndonesia (HUT RI) Ke-77 Tahun, Balai Kampung Kibang Pacing Kec.Menggala Timur Kab.Tulang Bawang mengadakan  berbagai perlombaan untuk warga sekitar. Rabu, (17/08/2022).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, yaitu untuk meneruskan semangat juang para pahlawan, membangun nasionalisme, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan hubungan kekeluargaan dan menyambung tali silahturahmi antar sesama masyarakat Kibang Pacing.

Beragam perlombaan di lakukan segenap kepanitiaan, perlombaan berlangsung dilakukan di Kampung Kibang Pacing, dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala kampung (Kakam) lnci Fachruriza yang biasa di sebut (REZA). Selain itu Pak Muhadi selaku ketua BPK dan di dukung segenap aparatur kampung Kibang Pacing, serta warga Kibang Pacing yang ikut serta dalam perlombaan.

Ditemui disela-sela kesibukannya, lnci Fachruriza yang biasa di sebut (REZA) selaku Kakam Kibang Pacing menjelaskan, "Bahwa berbagai lomba yang dilangsungkan adalah untuk menumbuhkan semangat juang serta mengokohkan kekompakan dan kebersamaan antar warga," ucapnya.

“Adapun warga yang hadir dan ikut serta dalam perlombaan, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan perlombaan tsb. Lomba ini mampu menumbuhkan kerja sama, semangat, dan toleransi di antara mereka. Meski durasi waktu lomba hanya sehari, akan tetapi dampaknya sangat positif bagi warga Kibang Pacing. 

Kekompakan, persaudaraan dan persatuan terjalin dengan baik sehingga kerukunan diantara mereka semakin terjaga, selain itu semoga dengan gelaran lomba-lomba yang berbentuk permainan tetapi bersifat edukasi ini semakin menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta nasionalisme yang telah tertanam dalam jiwa para warga. Amin Yarobbal Alamin". Tutupnya. 

#Redy

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas