Breaking

Friday, July 29, 2022

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, SMK Penerbangan PBD Medan Selenggarakan Tabligh Akbar


MWawasan, Medan (SUMUT)~ Menyambut Tahun Baru Islam yang akan jatuh pada tanggal 30 Juli 2022. SMK Penerbangan PBD Medan menyelenggarakan kegiatan berupa Festival dan Tabligh Akbar yang digelar di halaman sekolah SMK Penerbangan PBD Medan jalan Bilal Ujung Nomor 3, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, pada Kamis (28/07/2022). 

Ketua Panitia Pelaksana acara kali ini ialah Khairuddin Soleh Harahap, M.H.  Pada sambutannya, Soleh menyampaikan harapannya agar kegiatan ini menjadi momentum perubahan moral, intelektual, dan spritual khususnya generasi muda penerus bangsa. 

Yayasan/Kepala Sekolah SMK Penerbangan PBD Medan, H. Jasa Karokaro, S.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa festival ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta keintelektualitasan generasi muda bangsa, khususnya siswa-siswi di SMK Penerbangan PMB Medan. Dengan adanya perlombaan pada festival ini diharapkan menciptakan kualitas dan daya saing yang baik. Menciptakan generasi muda bangsa yang beriman, berilmu dan berakhlak. Demikian ucap Kepala Sekolah. 

Acara ini diisi kegiatan tausyiah dari Ustadz Abdil Muhadir Ritonga, M.Pd. Dalam ceramahnya, Ustadz menyampaikan bahwa pentingnya memperingati Tahun Baru Islam dan mengajak kepada seluruh kaum muslimin wal muslimat supaya senantiasa meningkatkan ketaqwaan.

"kaum muslimin wal muslimat untuk senantiasa semangat dalam memperingati Tahun Baru Islam dan mari kita meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt, serta mari kita senantiasa mendoakan semoga rahmat kebaikan dari Allah selalu tercurah kepada negeri Indonesia yang kita cintai ini." Demikian Jelasnya. 

Kegiatan ini juga diisi berupa festival perlombaan. Perlombaan yang diselenggarakan terdiri dari 3 kategori lomba, antara lain lomba Hafiz Al-Qur'an Juz 30, Azan Subuh, dan Cerdas Cermat. Dari ketiga lomba tersebut diikuti sebanyak 110 Orang Siswa-Siswi. Pesertanya dikhususkan untuk siswa-siswi SMA dan SMP  di seluruh Sumatera Utara.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan penuh rasa suka cita.

#Rel

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas