Breaking

Sunday, July 24, 2022

Penyuluhan Program KOICA- PMI ,Tentang Safety at Home Bersama Mahasiswa KKN Unitas Padang



MWawasan, Padang ~ Korean International Cooperation Agency (KOICA) bekerja sama dengan PMI Kota Padang dan Mahasiswa KKN dari Universitas Tamansiswa Padang mengadakan penyuluhan safety at home yang bertempat di gedung SMA DM Triguna yayasan Darul ma’arif AL- Karimiyah  jln. Gajah Mada Padang minggu (24/7). Dalam rangka KOICA -PMI dalam peran menghadapi bencana Gempa di rumah tangga masing-masing.


KOICA adalah Badan Kerja Sama Internasional Korea yang didirikan untuk memaksimalkan bantuan Korea pada negara-negara berkembang, baik berupa hibah maupun kerja sama teknis.


Panitia pelaksana penyuluhan dari kelurahan kampung olo kecamatan Nanggalo Yetty Herawati mengutarakan“Di antaranya dasar-dasar pengamanan diri dan keluarga bila nanti terjadinya gempa bumi, karena kita semua tahu bahwasanya kota Padang daerah yang rawan gempa bumi ,” ungkap nya.



Selain mendapat penyuluhan masyarakat kampung olo juga mengikuti KOICA Safety at Home, yaitu kegiatan lanjutan berupa edukasi kepada masyarakat.


Salah satu perwakilan mahasiswa KKN Unitas Padang Tino refky mengungkapkan “Program KOICA- PMI Goes to masyarakat ini sangat baik untuk mengasah , kreativitas, serta jiwa kepemimpinan dan kemanusiaan mahasiswa peserta KKN dan juga pengetahuan yang mendasar dalam menghadapi bencana oleh masyarakat,” terangnya.


Saat ini, Ada banyak benefit yang bisa diperoleh, seperti relasi, kontribusi langsung ke masyarakat, jadi relawan, dan tentunya garda terdepan kemanusiaan,” tutupnya.# fjr

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas