Breaking

Monday, June 20, 2022

Berbagai Lomba di Adakan, Menyongsong 100 tahun Tamansiswa

MWawasan, Padang ~ Menyongsong 100 tahun tamansiswa pada 2022, perkumpulan keluarga besar tamansiswa padang, mulai menyiapkan sejumlah kegiatan peringatan. 


Hal ini di sampaikan ketua panitia Ki junaidi alex pada Senin (20/6), menjelaskan acara peringatan akan bekerja sama dengan Perguruan tamansiswa padang. Dalam rencana awal, akan ada beberapa kegiatan lomba yang akan berlangsung."
Lomba akan bernuansa budaya, sosial,Agama dan pendidikan. Beberapa rencana kegiatan seperti lomba tahfidz, lomba marandang ,penanaman pohon pelindung,penyebaran bibit penyu ,pameran otomotif, Festival sipak rago dan lainnya," Ujar Ki Junaidi.

Ia juga menambahkan apabila tamansiswa terus berupaya menanamkan dan mempertahankan nilai-nilai luhur Tamansiswa, yang juga ajaran dari Ki Hajar Dewantara.

Salah satu langkahnya, merancang beberapa sekolah yang berbasis karakter yang baik."Di tengah-tengah modernisasi, tetap perlu memperjuangkan nilai-nilai kepahlawanan, pendidikan, kebudayaan, wawasan kebangsaan, serta kejuangan," Imbuh nya lagi.

Peringatan 100tahun Tamansiswa merupakan momentum membangkitkan kesadaran masyarakat untuk selalu meningkatkan daya saing dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi  bagi kemandirian dan kemajuan bangsa dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, makmur dan madani. 

"Dalam acara Peringatan 100 tahun Tamansiswa di Sumatera Barat yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Juni sampai 3 Juli 2022, akan melibatkan seluruh pihak, yayasan, akademika perguruan, terutama juga para alumni, pemerintah daerah dan masyarakat umum tentunya,"Ki Junaidi mengakhiri. #fjr




No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas