Breaking

Sunday, March 13, 2022

Masyarakat Nagari Tiku Selatan Galang Dana Bantu Korban Terdampak Gempa di Pasaman Barat



MWawasan, Agam (SUMBAR)~ Gabungan dari Tim peduli dampak bencana di Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, antarkan bantuan untuk korban bencana gempa di Pasaman Barat, Gempa yang terjadi pada Jumat,(25/3) di Kabupaten Pasaman Barat.

Bantuan untuk dampak gempa yang dihimpun oleh berbagai komunitas peduli bencana di Nagari Tiku Selatan, diantarkan langsung ke Jorong Lubuak Soriak, Tinggam, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, dipimpin langsung oleh Walinagari Ismardi, SP pada kesempatan itu.

Walinagari Tiku Selatan Ismardi, SP menyebutkan, " Bantuan yang dihimpun  dari berbagai komponen dilingkungan masyarakat, telah terkumpul donasi sebanyak Rp.25 juta, yang dibelikan kebutuhan pokok dan juga kebutuhan harian saudara kita yang terdampak bencana gempa di Pasaman Barat," kata Walinagari Minggu (13/3/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan yang telah diserahkan kemarin, berupa bahan pokok sembako, ikan kering khas Tiku Selatan, kebutuhan anak-anak kecil seperti pempers, minyak telon, sabun mandi, pakaian dan juga tas sekolah.

"Kami berharap, ada sedikit bantuan yang telah dikumpulkan oleh Pemerintah Nagari Tiku Selatan bersama masyarakat, sedikit bantuan ini semoga bisa bermanfaat untuk saudara kita korban dampak bencana gempa di Nagari Kajai, “ ujar Ismardi.

Sebelumnya, distribusi bantuan pangan untuk warga terdampak musibah gempa di Pasaman Barat juga dikawal oleh Personil Polsek Tanjung Mutiara, dan berhasil dikumpulkan atas dukungan berbagai komponen dilingkungan masyarakat di Nagari Tiku Selatan, yakni dari Tim Kelompok Siaga Bencana, Forum Pengurangan Risiko Bencana, Forum UMKM, pekerja sosial dari masyarakat, Komunitas Green Bamboo, PMI dan juga dari kalangan pemuda, sehingga donasi yang berhasil terkumpul dengan maksimal.

“Dari kami kepada saudara yang telah memberi apresiasi dan kami sangat berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, yang peduli akan derita saudara kita akibat musibah gempa di Pasaman Barat. " Kepedulian terhadap saudara kita, akan menjadi kekuatan besar antara sesama hal ini akan terus kami pelihara di Nagari Tiku Selatan",  pungkasnya. 

#HM

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas