Breaking

Saturday, March 5, 2022

Komunitas Wartawan Peduli Bekerja Sama dengan PPWI DPC Kota Sawahlunto Buka Posko Gempa Pasaman


MWawasan, Sawahlunto (SUMBAR)~ Musibah Gempa bumi yang melanda Sumatera Barat,  tepatnya Kabupaten Pasaman Barat pada tanggal 25 Februari  yang baru lalu menimbulkan dampak dan duka mendalam bagi masyarakat yang berdiam di sekitaran Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

Belasan Korban meninggal, ribuan jiwa mengungsi dan kehilangan tempat berteduh di dua kabupaten tersebut. 

Pasca guncangan gempa,  seluruh elemen termasuk dinas dan istansi pemerintahan, organisasi dan komunitas khususnya di Sumatera Barat, bergerak mengirimkan maupun melakukan penggalangan bantuan untuk para korban.

Tak tinggal diam dan berpangku tangan, awak Jurnalist  kota Sawahlunto diprakarsai oleh Komunitas Wartawan Peduli yang telah melalang buana mengantar langsung bantuan bencana seperti gempa Aceh,erupsi gunung Sinabung Sumut,banjir bandang solsel,maupun pemberian Takjil gratis setiap Bulan suci Ramadan dan lainnya,namun saat ini komunitas wartawan peduli,bermitra  dengan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI)DPC Kota Sawahlunto untuk menggelar posko peduli gempa Pasaman guna menggalang bantuan dan donasi yang di peruntukkan bagi para korban gempa,  bertempat di depan Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) kota Sawahlunto selama enam hari ( 4-9 Maret 2022).

Koordinator kegiatan, Yusianto selaku    ketua dpc ppwi di dampingi Sekretaris Marjafri kota Sawahlunto dan pendiri komunitas wartawan peduli yang saat ini memasuki usia komunitas yang ke 7 Tahun,  Yanto  menuturkan,  kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk ungkapan keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat yang sedang berduka. 

"Posko ini di buka selama satu minggu dan nanti akan kami salurkan langsung kepada sanak saudara kami yang sangat membutuhkan ", kata Yanto.

"Kami juga menyampaikan Kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi , bantuan yang kami terima dan salurkan tak hanya berupa uang tapi yang tak kalah pentingnya juga berupa kebutuhan hidup sehari-hari seperti beras, telur, mi instan juga pakaian dan selimut yang layak pakai", rinci Yanto Ula.

Kabid Trantibum SATPOL PP dan Damkar Kota Sawahlunto, Suyanto (Wak Dimo) yang ditemui di lokasi posko saat kegiatan berlangsung mengungkapkan apresiasinya atas gagasan penggalangan bantuan oleh awak jurnalist ini. 

"Apresiasi kami pada rekan-rekan wartawan yang bergerak turun kelapangan, semoga apa yang dilakukan ini menjadi ladang Amal Ibadah dan dapat meringankan beban bagi warga yang sedang dilanda musibah tersebut", kata pria yang akrab disapa Wak Dimo.


Terlihat di tenda posko, bantuan yang telah diterima, beberapa bungkusan dalam tas plastik berupa pakaian,  selimut dan juga beberapa kotak air kemasan.yang sangat istimewa,dalam penggalangan bantuan bencana gempa Pasaman Tahun ini,dilokasi posko para seniman yang bergabung di paguyuban ,Sapu Jangat,di pimpin saudara,Wan berpartisipasi dengan menampilkan Band Sapu Jangat untuk menghibur para warga yang mengantarkan bantuan keposko peduli gempa pasaman,kordinator YANTO juga wartawan media wawasan, mengucapkan ribuan terima kasih kepada paguyuban Sapu Jangat yang ikut berpartisipasi dalam pengalangan bantuan bencana gempa Pasaman.

#YANTO/Marjafri)

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas