Breaking

Wednesday, March 9, 2022

Kajati Kalteng Pimpin Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kajari Katingan, Kotim dan Kajari Gunung Mas

MWawasan, Kalimantan Tengah~ Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati) Kalimantan Tengah Iman Wijaya, SH., M.Hum., pimpin acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan pejabat eselon  III dilingkungan Kejati Kalteng yang berlangsung di Aula Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah. (Selasa, 8/3/2022).

Adapun pejabat eselon III yang dilantik tersebut antara lain,
Nixon Nikolaus Nilla, SH., MH. Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas menggantikan Anthony, SH., MH., yang dimutasi menjadi Kajari Humbang Hasundutan di Dolok Sanggul
Donna Romiris Sitorus, SH., M.Hum sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur menggantikan Erwin Purba, SH., Yang promosi Menjadi Asisten Intelijen Kejati Papua di Jayapura.

Selanjutnya, Tandy Mualim, SH., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Katingan.

Adapun Amriyata, SH., MH., dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah menggantikan Tandy Mualim, SH.

Darwis Burhansyah,SH., MH., sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah

Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan dilaksanakan berdasar pada surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep-IV-171/C/02/2022 tanggal 18 Pebruari 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural dilingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.

Dalam Sambutannya, Kajati Kalteng Iman Wijaya memberikan beberapa pokok penekanan tugas yang harus segera dilaksanakan.

" Pertama, Segera indentifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan ditempat kerja yang baru, gunakan akselerasi dan akurasi dalam melaksanakan tugas." ungkap Kajati.

Selanjutnya poin Kedua, Kajati meminta Ciptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan, akuntabel dan tumbuhkan etos kerja yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat.

" Dan Ketiga, Wujudkan proses penegakan hukum yang berkeadilan, professional dan bermartabat yang didasarkan hati nurani dan integritas luhur sebagai landasan pijak sehingga dapat memberikan keadilan restorative yang dirasakan oleh masyarakat. 
Keempat, Jaga integritas, jauhi segala penyimpangan dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas" ujar Kajati menambahkan.

Mengakhiri sambutannya Kajati mengajak untuk memahami bahwa jabatan adalah sebuah Amanah, kepercayaan dan juga kehormatan yang harus dijalankan dengan tulus, dengan baik dan penuh kesungguhan menggunakan pikiran, ide-ide kreatif dan inovatif guna mencapai hasil yang terbaik yang dapat membawa manfaat.

Acara dihadiri oleh Wakajati Kalteng Dr. Siswanto,SH., MH., dan Pejabat Utama pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah dan dalam pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

#Ridwan/Rilis

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas