Breaking

Monday, March 7, 2022

Hari Ini Isgiantoro Melantik Perangkat Desa Baru


MWawasan, Cirebon ( JAWA BARAT )~ Pemerintahan Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa di kantor desa setempat, 
Kegiatan ini dihadiri Muspika Kecamatan Klangenan, BPD, LPMD, RT/RW,tokoh agama dan tokoh masyarakat di mulai pukul 10.00 WIB, Senin (07-03-2022).


Kuwu Jemaras Kidul, Isgiantoro menjelaskan, pengangkatan perangkat baru itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.


“Sebagai abdi negara dan juga pelayan masyarakat, perangkat desa harus mampu bersinergi dengan perangkat yang sudah ada dan bekerja sama dalam mewujudan Desa Jemaras Kidul  menjadi desa yang maju dan agamis,” kata Isgiantoro

Isgiantoro  berharap, kepada perangkat desa yang baru dilantik  ini agar dapat menjaga amanah dan menjalankan dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya.

“Perangkat desa harus dapat menjaga amanah dan kepercayaan serta memahami akan tukposinya sebagai aparat desa dan siap menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya serta tidak menyalahi perundang-undangan yang ada,” katanya.

 Isgiantoro mengatakan, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) seperti 5M menggunakan masker dan menjaga jarak.
“Kegiatan diadakan secara singkat namun khidmat dan alhamdulillah sukses tanpa ekses,” katanya.
Pihaknya menekankan pentingnya  perangkat desa yang barunya itu bekerja sesuai amanah dan melayani masyarakat sebaik mungkin.

“Mudah-mudahan semuanya bisa bersenergi dengan masyarakat, BPD, tokoh agama dan saya juga meminta bantuan koordinasi dan segala sesuatunya sehingga saya bisa melaksanakan tugas-tugas dengan baik, karena masih banyak belajar. Belajar untuk bisa menjalankan tugas kepemerintahan di desa ini,” tegasnya.

Isgiantoro  berjanji akan tetap fokus pada pelayanan masyarakat dan di sektor pembangunan baik jangka pendek maupun jangka panjang terutama bidang pertanian yang menjadi mayoritas pekerjaan masyarakat Desa Jemaras Kidul.

Acara dengan Pengambilan Sumpah oleh Kepala Desa langsung kepada Andri Riayanto perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan.

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru setelah di tutup dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Memasuki acara sambutan  BPD Gunawan selaku ketua BPD,  Dalam sambutan Kepala Desa menyampaikan “Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebegai perangkat Desa adalah membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggung jawab untuk membantu  Kepala Desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara". Dilanjut dengan pembacaan do,a oleh Wawan Irwanto sebagai kasi pelayanan.

#Agung

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas