Breaking

Saturday, February 12, 2022

Walikota Sawahlunto Hadiri HPN 2022 yang Digelar PPWI dan PWRI Kota Sawahlunto


MWawasan, Sawahlunto (SUMBAR)~ PPWI dan PWRI dua organisasi pers yang ada di kota Sawahlunto selenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional bertempat di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kayu Gadang, Kelurahan Durian II , Rabu (9/2/2022).


Peringatan HPN yang mengangkat tema dan Misi "Dengan Hari Pers Nasional (HPN) kita Jalin Silaturahmi Insan Pers Dengan Masyarakat Dan Pemerintah Kota Sawahlunto - Pers Profesional, Masyarakat Cerdas, Sawahlunto Kuat" tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH .

Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI),"Yusianto" dalam kata pengantarnya menyampaikan bahwa struktur kepengurusan PPWI yang ada sekarang Adalah pengurus periode kedua  yang akan ikut berperan serta aktif bersama pemerintah untuk bersama-sama membangun Kota Sawahlunto.

"Kepada rekan-rekan yang tergabung dalam organisasi pers PPWI khususnya dan insan pers sekota Sawahlunto kami berharap, mari kita sama-sama berbuat, berinofasi dan saling bekerjasama dengan segenap unsur yang ada guna mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan yang cerdas", kata pria yang akrab di panggil Yanto Ula. 

Sementara, ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia Mochtar WS menuturkan,  Pers bukanlah milik satu organisasi saja tapi milik kita bersama. PWRI, PPWI, PWI, AJI dan lainya, semuanya adalah organ pers yang diakui keberadaannya di Republik ini.

"Mari sama-sama saling menghormati dan menjaga marwah insan pers serta jujur dan profesional dalam pemberitaan", tutur An Mukhtar.

Wali kota Sawahlunto, Deri Asta, SH pada sambutannya mengucapkan selamat memperingati HPN yang digelar pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya. 

"Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan selamat memperingati hari lahir pada ketua PPWI sawahlunto, Yusianto yang juga dirayakan bertepatan dengan peringatan HPN ", kata Wali Kota.

Pers nasional yang saat ini sudah berusia 74 tahun adalah usia yang sangat matang bahkan insan pers sudah berperan penting dalam pemberitaan jauh sebelum Indonesia merdeka. Perlu kita garis bawahi bahwa peran dan fungsi pers bukan hanya dalam pemberitaan saja tapi yang sangat vital adalah perannya dalam membangitkan kesadaran nasional artinya materi pemberitaan mesti berlandaskan dan bertujuan untuk membangkitkan kesadaran nasional dalam hidup berbangsa dan bernegara.

"kami yakin rekan-rekan wartawan Kota Sawahlunto adalah insan yang biasa membaca dan menulis, hanya tinggal memaksimalkannya lagi untuk kedepan. Media mesti menjadi penyeimbang bukan mendiskreditkan karena disamping pemberitaan insan pers juga memiliki peranan yang sangat penting dalam membangkitkan kesadaran nasional yang berujung pada kesejahteraan masyarakat" katanya

"Untuk sejahtera tentu butuh peran serta aktif dari segenap stake hokder,  sesuai peran dan fungsi masing-masing. Selamat, mari menjadi mitra yang profesional guna tercapainya tujuan kita bersama yaitu mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat ", pungkas Deri Asta.

Pada peringatan HPN yang juga dihadiri oleh Ketua PWI sawahlunto, diwakili oleh Tumpak Abdulrahman,  Kabag Humas Pemkot Sawahlunto, Wiza Andrita beserta Staff, dan unsur lainnya ini juga dilangsungkan penyerahan santunan berupa uang duka kepada ahli waris salah satu Wartawan senior kota sawahlunto, Almarhum Nusyirwan .

#YANTO

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas