Breaking

Saturday, February 12, 2022

Kapolres Bukitinggi Sambut Kedatangan Kepala BNN RI


MWawasan, Bukittinggi (SUMBAR)~ Kapolres Bukittinggi sambut Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. di Kota Bukittinggi, kedatangan Komjen Petrus disambut langsung oleh Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, SH.SIK.MH, Jum'at ( 11/2/2022).

Kedatangan Kepala BNN RI tersebut dalam rangka kunjungan kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Didalam temu ramah dengan Pemko Bukittinggi yang di hadiri juga oleh Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi, Kepala BNN RI Komjen Petrus menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan Pemko dan Forkopimda Bukittinggi.

Komjen Petrus mengatakan kunjungan kerja ini adalah dalam rangka langkah kuratif Badan Narkotika Nasional (BNN) terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui Bidang Rehabilitasi di Bukittinggi.

"Kita ketahui bahwa stigma yang ada di masyarakat membuat para penyalahguna sulit untuk mengakses layanan rehabilitasi yang ada. " Hal inilah yang mendasari pembentukan layanan rehabilitasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat yaitu Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM). IBM dibentuk sebagai solusi atas kendala sulitnya akses rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkotika, terutama di Masyarakat dengan kurangnya akses informasi," katanya.

Komjen Petrus juga menghimbau untuk menjaga diri kita dan keluarga, kenali lingkungan sekitar kita, jika menemukan seseorang yang mencurigakan terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba, segera melaporkan ke Badan Narkotika Nasional, baik dari Pusat juga Provinsi Sumatera Barat, maupun Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia. 

#HM

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas