Breaking

Friday, February 4, 2022

Wako Erman Safar Berikan Bantuan terhadap Keluarga Terkena Dampak Banjir Januari 2022


MWawasan, Bukittinggi (SUMBAR) Walikota Bukittinggi Erman Safar telah memberikan bantuan kepada  kepala keluarga di beberapa titik yang terkena dampak banjir di Bulan Januari lalu Walikota didampingi oleh Instansi di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Bantuan itu berupa Logistik dari Kemensos RI berupa tikar, selimut, alat alat untuk memasak, bahan makanan yang siap saji bantuan dari Baznas Kota Bukittinggi juga diberikan oleh Walikota Erman Safar didampingi juga oleh Dinas Sosial Kota Bukittinggi Linda Faroza, SH.MM, Kepala Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman Rahmat AE, Camat, berserta Tim Tagana, Tim Respon Cepat Kemensos dan Lurah setempat, Kamis (3/2/2022).

Seterusnya Walikota bersama Tim juga menginspeksi arus sumber aliran asal usul terjadi banjir analisa penyebab di masing masing titik rawan banjir. 

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Sosial juga menjelaskan, setelah didata warga yang terkena dampak banjir ada sejumlah 453 orang sekitar 114 KK, yang berdomisili di kawasan Birugo, Pulai Anak Air, Pakan Kurai, Tatok Dipo, dan Aur Kuning di Bukittinggi. 

"Untuk sementara identifikasi masalah penyebab banjir itu Pemerintah Kota Bukittinggi akan mengambil solusi tepat untuk diperlukan kepada warga warga yang terkena dampak banjir. Mari selalu berdo'a dan tabah selalu bersemangat untuk kembali produktif dan beraktifitas seperti biasanya, " tutup Walikota Erman Safar.

Dari data yang diperoleh salah satu warga Birugo Kota Bukittinggi yang menerima bantuan tersebut Yul(30), ia mengucapkan terimakasih atas bantuan yg diberikan kepadanya, " Terima kasih kepada Walikota Bukittinggi beserta jajaran kami senang dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan," kata Yul. 

#Hm

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas