Breaking

Tuesday, February 22, 2022

Tiga Komplek Gotong Royong Perbaikan Jalan, Hasmen Ori: Butuh Dukungan Pemkab dan DPRD Padang Pariaman

MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing itulah pepatah yang dilaksanakan oleh Komplek Haji Nurdin (Perumahan Bandara Mandiri), Komplek Sparco dan Komplek Katapiang Resident yang terletak di Jorong Kampuang Tangah Korong Talao Mundam Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.


Semangat gotong royong yang dicontohkan oleh 3 komplek yang diberi nama Kompleks Saiyo Sakato perlu menjadi catatan bagi masyarakat Sumatera Barat khususnya Kabupaten Padang Pariaman.

Kondisi ketika banjir

Hal ini dibuktikan dengan memperbaiki jalan akses untuk 3 komplek dengan semangat gotong royong dan kebersamaan mulai direalisasikan, Selasa (22/02/2022).


Kegiatan ini selain dihadiri oleh pengurus tiga komplek juga dihadiri oleh Heru Pernando selaku Ketua Pemuda Kampuang Tangah Korong Talao Mundam Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.


"Baru dua minggu dari pertemuan pertama yang kami adakan di Komplek Sparco, Alhamdulillh sudah mulai kami realisasikan penimbunan jalan yang berlubang dengan sirtu dan korel, ungkap Hasmen Ori Ketua (Tuo) komplek Sparco kepada media ini, Selasa (22/02/2022).


Kami sadar dalam membangun jalan yang representatif itu tidak cukup dengan swadaya dan semangat gotong royong. Namun perlu dukungan semua pihak terutama pihak Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Wakil kami yang duduk di DPRD Kabupaten Padang Pariaman.


Kami sangat membutuhkan penguatan tebing anak sungai yang mengaliri 3 komplek ini, pinta Hasmen lagi.


"Ini harus segera terealisasi agar jalan yang kami lalui tidak terus menerus terguras oleh air" ungkap Dedi Hariyanto Ketua (Tuo) Komplek H. Nurdin.


Apabila hujan deras yang turun terus menerus kami sudah mulai dihantui dengan banjir.


Untuk itu kami dari 3 komplek ini, meminta kepada pemkab Padang Pariaman dan Anggota DPRD, Dapil Batang Anai menyalurkan pokirnya guna pembangunan jalan representatif dan penguatan tebing anak sungai  yang melalui tiga komplek ini, ungkap Hasmen mengakiri.


#Buya

 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas