Breaking

Wednesday, February 9, 2022

PKK Miliki Peran Bantu Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19


MWawasan, Agam (SUMBAR)~ Melalui program kerja PKK bahwa PKK memiliki peran membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 pada sekarang ini.

Secara Virtual Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nasional, Letjen TNI Suharyanto mengatakan, bahwa peran PKK tersebut yang dilakukan melalui program kerja PKK untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan pandemi Covid-19, Selasa (8/2/2022).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Suharyanto pada saat memberikan materi pembekalan dan apresiasi kepada Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19, secara Virtual di Jakarta dihadiri juga oleh dari TP PKK Kabupaten Agam dipimpin Ketua TP PKK Ny. Yenni Andri Warman bersama sejumlah kader menghadiri acara tersebut.

“Menurut saya apresiasi yang besar atas peran yang luar biasa PKK didalam pembangunan di Indonesia dan kontribusinya dalam menangani kasus Covid-19. Saya yakin PKK bisa menjadi duta perubahan prilaku,” kata dia.

"Ibu-ibu kader PKK melalui program kerja bisa membantu dalam mencegah penyebaran Covid-19, misalnya dengan mengingatkan suami dan anak-anak agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan didaerah.

Kemudian diketahui pada akhir 2021, Indonesia telah mengalami penuruan kasus Covid-19 dan pada bulan Januari 2022 selepas libur akhir tahun kasus mengalami peningkatan, ditambah masuknya varian Omicron. 

“Antisipasinya kita terapkan, peningkatan kasus ini menunjukkan bahwa perjuangan kita didalam memerangi corona belum berakhir. Maka dari itu peran prilaku hidup bersih dan sehat konsisten kita laksanakan sesuai aturan juga SOP nya,” harap Ny.Yenni. 

#HM

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas