Breaking

Sunday, December 26, 2021

Buka Panen Ikan Larangan, Kadis Perikanan dan Pangan Guswardi Apresiasi UEP Kataru Aster Biru dan Pemuda Parak laweh


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Menjelang pergantian Tahun 2021, Karang Taruna Aster Biru dan Pemuda Parak Laweh panen ikan larangan di Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia nan XX, Kec. Lubeg, Kota Padang, Minggu (26/12/21) Pagi


Panen ikan larangan ini dibuka Pemko Padang melalui Kadis Perikanan dan Pagan Kota Padang Guswardi, SPT. M.Si dan Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PPP Murikhwan didampingi oleh Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago, Ketua Karang Taruna Kecamatan Lubeg  Febrinal RJ Intan, Lurah Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Vebrinanda dan Ketua LPM Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia nan XX  Lilik Alidar serta pengurus Karang Taruna Aster biru dan Pemuda Parak Laweh.


Kehadiran Kadis Perikanan dan Pagan kota Padang Guswardi disambut hangat oleh masyarakat Gang Pusara Parak Laweh. Karena kehadiran Kadis Perikanan dan Pangan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat yang akan memanen ikan larang, sebab dengan kehadiran Kadis Perikanan dan Pagan kota Padang ini bertanda kawasan ikan larangan akan segera dibuka.


Sementara itu Kadis Perikanan dan Pagan  Guswardi SPT. M.Si menyebutkan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan karang taruna Aster Biru dan pemuda Parak Laweh Pulau Aia Nan XX.


Kegiatan ini sangat luar biasa dan perlu dikembangkan. Seperti diketahui untuk irigasi dan sungai - sungai, progaram ini sudah canangkan pemerintah sejak 2002 lalu, dengan cara mengisi ikan larangan untuk masyarakat.


Guswardi menyebutkan program ikan larangan bertujuan menjalin silaturahmi antar sesama dan mendorong  masyarakat untuk peduli akan kebersihan sungai.


kita himbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai karna sudah ada diisi ikan larangan yang juga nanti bermanfaat buat masyarakat, ujar Guswardi


Guswardi juga berterima kasih kepada anggota DPRD Kota Padang Bapak  Murikhwan yang telah mendukung kegiatan ikan larangan dan mudah - mudahan bisa ditiru oleh Karang taruna dan Pemuda ditempat lain.


Pemko Padang melalui Dinas Perikanan dan Pangan nanti akan siap membantu sesuai kebutuhan yang diperlukan, sebut Kadis Guswardi


Dalam kegiatan yang sama anggota DPRD kota Padang dari Fraksi PPP Murikhwan juga menyambut baik adanya kolam pancing dan lomba pancing ikan larangan ini. karena selain menjalin silaturahmi juga sangat membantu sekali untuk usaha ekonomi produktif warga sekitar.


Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut untuk kemajuan Karang Taruna Aster Biru dan tentunya juga akan berdampak positif terhadap usaha warga sekitar, harap Murikwan

Ketua LPM Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Lilik Alidar, pada kesempatan itu memanjatkan puji beserta syukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu kegiatan ini.


"Dengan telah dibukanya lomba memancing ikan larangan ini LPM akan terus mensuport apapun kegiatan pemuda dan karang taruna," ujar Lilik Alidar.


Ketua Karang Taruna Kecamatan Lubuk Begalung Febrinal RJ Intan, pada kesempatan itu juga menjelaskan, "Dengan adanya lomba mancing ini jelas akan meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta pendapatan ekonomi masyarakat di Kelurahan Parak Laweh ini," imbunya.


Febrinal juga berharap, kedepannya karang taruna tentu bisa lebi meningkatkan lagi sumber daya manusia dan alam serta bisa meningkatkan perekonomian pemuda - pemuda yang ada di kelurahan Parak laweh, tandasnya.


#MUF

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas