Breaking

Tuesday, November 30, 2021

Kota Payakumbuh Kirim 5 Orang Siswa SMP Ikuti TC GSI Nasional


MWawasan, Payakumbuh (SUMBAR)~ Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Pusat Prestasi Nasional bekerjasama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menyelenggarakan Training Centre (TC) Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SMP Tingkat Nasional Tahun 2021. Sebagai bentuk adaptasi kebiasaan berprestasi baru, GSI SMP tingkat nasional dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 30 November 2021di Bogor, Jawa Barat.


TC GSI kali ini diikuti sebanyak 100 orang peserta  dari seluruh Indonesia. Setelah melalui seleksi nanti akan direktut 30 orang pemain yang jadi pemain tim Nasional U16.


Sementara Kota Payakumbuh melalui Diknas Kota Payakumbuh mengirim 5 orang peserta; Muzzaki Afif Putra siswa dan Naufal dzky Ansyori siswa SMP 1, Adrian Maulana Putra siswa SMP 2, Muhammad Dafa Alfarizi Siswa SMP 4, Frans Maulana siswa SMP 9 Payakumbuh.


Kadis Disdik kota Payakumbuh DR. Dasril yang sempat dijumpai media ini mengatakan bahwa kita di Diknas ini mensupport dan terus memantau perkembangan prestasi anak- anak peserta dan Alumni GSI untuk bahan evaluasi dalam meningkatkan prestasi siswa- siswa Payakumbuh di iven Nasional. 


Salah satu peserta GSI ini ada yang siswa SMPN 1 Yang saat ini  sudah masuk dalam peserta seleksi timnas U16 & semoga Afif dan kawan2  kita berharap  masuk dalam skuad utama 1 timnas U16 nantiknya yang Menjadi pemain sepak bola nasional yang profesional, tuturnya.


#sdt/tim

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas