Breaking

Tuesday, October 19, 2021

Sebagai Garda Terdepan Linmas Harus Memiliki Kedisiplinan dan Tangguh

MWawasan, Sawahlunto (SUMBAR)~ Termasuk dalam jajaran pemerintahan terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) dituntut memiliki sikap disiplin dan fisik yang tangguh. Dalam upaya membentuk sikap dan fisik Linmas itu, dilaksanakan Pemko Sawahlunto melalui Pemerintah Kecamatan Talawi dengan Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik).


Walikota Sawahlunto Deri Asta pun menunjukkan perhatiannya pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Linmas itu dengan menghadiri dan membuka langsung kegiatan Bintalsik yang diikuti total sebanyak 110 orang Linmas tersebut, pada Selasa 19 Oktober 2021 tadi di Lapangan Talawi.


"Peran Linmas akan lebih maksimal dengan personel yang disiplin dan tangguh. Nah untuk punya kedisiplinan dan ketangguhan, jalannya yakni dengan latihan - latihan seperti ini," kata Walikota Deri Asta.


Walikota berpesan agar materi - materi latihan yang didapatkan para Linmas itu benar - benar diresapi agar menjadi karakter yang diterapkan dalam keseharian. 


Camat Talawi, Zamril Firdaus, dalam laporannya menyebut bahwa di setiap Desa di Kecamatan Talawi telah dibentuk sejumlah 10 orang Linmas. 


"Untuk Bintalsik sekarang, instruktur kita dari Koramil dan Polsek Talawi," ujar Zamril Firdaus.


Turut mendampingi Walikota Sawahlunto Deri Asta dalam kegiatan tadi adalah Asisten Administrasi Pemerintahan, Irzam, dan Kepala Satpol PP - Pemadam Kebakaran, Jhon Hendri.


#D

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas