Breaking

Tuesday, September 7, 2021

Sungai Gagak Salah Satu Destinasi Eko Wisata yang Banyak Menyimpan Misteri Keindahan

Novie Febrianti Ketua Umum Gerakan Aksi Perempuan Riau (GAPRI )


MWawasan
, Kampar (RIAU)~ Humas Sungai Gagak Harisep Arno Putra mengatakan, Desa Koto Mesjid dikenal dengan desa wisata, ini tidak terlepas Peran aktif dari pemuda desa koto mesjid.


"Wisata Sungai Gagak terletak di Dusun 1 Pincuran Bilah, dengan jarak 5 menit dari Rumah warga, akses jalan yang kurang baik, jalan belum di seminisasi masih jalan tanah yang keras, kami pengelola berharap Pemerintah Kabupaten Kampar melirik Wisata Sungai gagak untuk bisa diperhatikan," kata Harisep.

Para Pemgunjung Objek Wisata Sungai Gagak di Desa. Koto Mesjid , XIII Koto Kampar

Kami Pemuda memiliki ide yang dari awalnya ini hanya sungai biasa diselimuti hutan belantara, jadi kami bertekad untuk mengelola  Hutan ini menjadi Wisata Sungai Gagak, Alhamdulillah baru 1 tahun ini kami pemuda mengelola, sekarang sudah di lirik wisatawan daerah dan nasional


Sungai gagak memiliki surga alam tersembunyi 7 tingkat, namun saat ini kami baru sampai tingkat 2 yang kami tampilkan. Karna melihat akses yang harus diperbaiki sampai ke tingkat 7. Ditingkat 7 inilah Tempat Penampungan air yang di manfaatkan masyarakat desa koto mesjid.


Di tempat terpisah Ketua Umum Gerakan Aksi Perempuan Riau Indonesia (GAPRI). Novie Febrianti. Putri Kelahiran Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar,  Ketika diKonfirmasi Media Ini  Menjelaskan"  Sungai Gagak adalah salah satu Destinasi Ekowisata Alam yang masi asli , Air yang sejuk dan hutan yang masih alami membuat perasaan merasa damai, senang, dan saya bangga dan sangat mengapresiasi pergerakan kawan" pemuda yang menjadi penggerak di sungai gagak. Ditambah keramahan para pengelola membuat saya terpanggil untuk kembali. 

Humas  Objek Wisata Sungai Gagak,  Harisep Arno Putra

Dan lokasinya yang tidak jauh dari desa tetapi suasana alam yang asli sampai disana membuat kita merasa seperti sudah masuk begitu jauh kedalam hutan. Dan  ketika mereka mulai berdiskusi dengan pengelola terlebih melihat semangat dan kekompakan mereka. Kita yang belum mampu berbuat ditengah" masyarakat merasa malu dan terpanggil untuk segera memikirkan apa kiranya yang bisa kita perbuat juga untuk daerah kita.


#RED/Dien





No comments:

Post a Comment

"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas