Breaking

Thursday, September 9, 2021

Ratusan Siswa SMPN 33 Padang Ikuti Vaksinasi, Wako Hendri Septa: Mari Kita Sukseskan!


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 33 Padang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di sekolah setempat, Kamis (9/9/2021). 


Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang ini pun di hadiri langsung Walikota Padang Hendri Septa bersama PLH Sekda Padang Edi Hasymi dan Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani. Juga terlihat dari unsur Lantamal II Padang dan pihak Rumah Sakit Tentara (RST) mendukung kegiatan tersebut.


"Vaksinasi ini kita lakukan sebagai persiapan pelaksanaan belajar tatap muka jika Kota Padang sudah lepas dari status PPKM level 4," ungkap Wali Kota Hendri Septa di hadapan tenaga pengajar dan siswa SMPN 33 berserta orang tua siswa yang turut mengantarkan anaknya untuk di vaksin saat itu. 


Selanjutnya dikatakan Hendri Septa, pelaksanaan vaksinasi bagi siswa SMP se Kota Padang rencananya akan dilakukan sampai 16 september mendatang. Diharapkan semua siswa SMP sederajat di Kota Padang dapat tervaksin sebagai 'herd immunity' atau mewujudkan kekebalan tubuh sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


"Alhamdulillah di hari ke 4 pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP di Kota Padang berjalan sangat baik. Bahkan orang tua siswa yang belum divaksin juga diperbolehkan divaksin, begitu juga masyarakat sekitar sekolah dan warga lainnya. Seperti ditargetkan untuk vaksinasi siswa SMP sederajat yaitu sebanyak 45 ribu orang," tuturnya.


Sementara itu pada saat yang sama Kepala SMPN 33  Padang  Rohabdi Rusdan menjelaskan jumlah siswa SMPN 33 Padang sebanyak 350 orang yang akan melakukan vaksinasi. Tak hanya itu vaksinasi juga diikuti para orang tua siswa dan masyarakat di sekitar sekolah.


"Jika dijumlahkan total semuanya yang divaksin hari pertama di SMPN 33 yaitu sebanyak 600 orang. Sebelum melakukan vaksinasi, pihak sekolah melalui guru-guru dan wali kelas telah melakukan sosialisasi maupun edukasi terhadap orang tua dan wali murid terkait vaksinasi," ujarnya.


Selain melakukan edukasi, kata Rohabdi, pihak sekolah juga memberikan pernyataan kepada orang tua. Dalam surat pernyataan orang tua berhak memilih apakah mengizinkan atau tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin.


"Kita menargetkan, semua siswa SMPN 33 dapat divaksin melalui kegiatan vaksinasi massal ini," harapnya. 


#MUF/HMS

No comments:

Post a Comment

"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas