Breaking

Thursday, September 9, 2021

Panen Perdana Kebun Kemitraan Kas Desa Kiyab Jaya Dihadiri Wabup dan Ketua DPRD Pelalawan

MWawasan, Pelalawan (RIAU)~ Musim Mas Group melalui anak Perusahaannya  PT.Sinar Agro Raya ( SAR ) melakukan panen perdana kebun kemitraan kas desa seluas 5 hektar. Hal ini merupakan komitmen Musim Mas Group untuk meningkatkan kesejahteraan desa serta memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar perusahaan.


Kebun Kemitraan Kas Desa Kiyab Jaya Kecamatan Sekijang Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau yang di tanam pada  Rabu ( 20/3/2019) lalu yang dihadiri mantan Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan pada waktu Itu dan dikelolah oleh PT.SAR, Musim Mas Grup, Hari ini  Rabu (08/09/2021 ) Panen perdana seluas 5 Hektar yang dihadiri Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin, SH. MH dan Ketua DPRD Pelalawan Baharudin. SH dan Camat Wazarman, Kapolsek Sekijang beserta Pihak Musim Mas Grup, Iwan Hartawan Senior Manager kebun Kemitraan, M. Arif Manager PKS, Sony Humas Kantor Pusat PT.Musim Mas, David Mardiyan Humas PT SAR, Pj desa Kiyab Jaya,. Sekdes Kiyab jaya,. Mantan Kepala Desa Kiyab Jaya Herman,  Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD ), Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa ( LKMD ), dan Masyarakat Desa Kiyap Jaya.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin, SH.MH mengucapkan terima kasih kepada pihak PT.Sinar Agro Raya yang suda memberikan kontribusinya Kepada masyarakatnya Kiyab jaya.


Wabub juga berharap agar kedepannya dengan Panen perdana Ini para pengurus kebun kas desa bisa mengatur sebaik mungkin agar tidak terjadi tumpang tindih antara masyarakat dan pengurus mengingat Kedepan nya hasil dari kebun kas desa semakin besar, Apa lagi harga sawit Semakin melonjak tinggi mencapai 2.800 perkilo nya ujar mantan Ketua DPRD Pelalawan ini.


Jadi pengelolahan kebun kas desa di kelolah dengan baik oleh pengurus Pengurus nya, dan jangan Lupa sisihkan untuk pembangunan surau suluk di Desa Kiyab, ujar Nasar.


Diwaktu yang sama Ketua DPRD Pelalawan Baharudin.SH. dalam kata sambutannya mengatakan, " Panen perdana Ini sangat luar biasa sekali, Masyarakat Kiyab jaya Suda punya kebun kas desa,.  Ini pantas diberikan Apresiasi kapada pihak Musim Mas Grup., Kerena telah terbukti mensejahterakan masyarakat Kiyab jaya, ini terbukti hari Ini dengan panen perdana kebun kas desa Kiyab Jaya.


Dan Saya berharap, kepada Perusahaan Perusahaan yang lain yang ada di Kabupaten Pelalawan ini agar bisa mengikuti jejak PT. Sinar Agro Raya yang sudah berkontribusi dengan baik kepada masyarakat Desa Kiyab Jaya.


"Kita juga paham, Kalau ingin hasil buah sawit yang baik' belilah bibit yang bermutu yang sudah memiliki Sertifikat ujar nya.


Sementara itu diwaktu yang sama Iwan Hartawan Senior Manager kebun Kemitraan sebelum panen perdana dilaksana oleh Wabub dan Ketua DPRD serta Camat Wazarman, menyampaikan,. Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Pelalawan.


Untuk  Agronomi dibidang perkebunan kelapa sawit, ada tiga  Faktor utama yang harus diperhatikan ujarnya, diantaranya adalah, Faktor Genetik,  Faktor Kesesuaian lahan tingkat Curah Hujan, Intrigasi Sinar matahari, dan kondisi areal serta  pemupukkan harus jelas dan dosis tidak boleh kurang, hanya tiga faktor itulah yang harus diperhatikan agar mendapat kan hasil yang maksimal ujar Senior Manager Kebun Kemitraan ini.


Diwaktu yang sama Humas PT.Sinar Agro Raya ( SAR ). David Mardiyan Ketika dikomfirmasi media ini menjelaskan, "Dengan dilaksanakannya kegiatan penen perdana  ini memberikan sumbangan yang bermanfaat bagi Desa Kiyap Jaya pada masa Pandemi ini, kebun Kemitraan kas Desa Kiyap Jaya yang di panen ini  akan menjadi aset desa, sehingga desa memiliki dana yang berkelanjutan dari hasil produksi kebun. 


Tidak hanya itu, diharapkan kas desa yang dihasilkan dari kebun kemitraan ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat baik melalui bidang infrastruktur, keagamaan, sosial, ekonomi, dan kesehatan serta peningkatan sumber daya manusia sehingga apa apa yang dibutuhkan masyarakat bisa teratasi dengan baik dan berkelanjutan ucapnya kepada media ini.


Usai menyampaikan kata  sambutan dari Wakil Bupati  dan Ketua DPRD Pelalawan beserta Senior Manager Kebun Kemitraan Iwan Hartawan  acara dilanjutkan dengan Panen,  perdana oleh Wakil Bupati  dan Ketua DPRD Pelalawan beserta Camat Wazarman.


Acara dimulai pukul 9.00 Wib dan  berakhir pukul 12.00 wib dengan situasi aman,  lancar dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.


#DIEN PUGA 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas