Breaking

Thursday, July 1, 2021

HUT Bhayangkara ke-75, DPD LPM Kota Padang Serahkan Penghargaan Kepada Kapolda Sumbar


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Tidak bisa dipungkiri peranan dan apa yang telah dilakukan Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H bagi masyarakat Sumatera Barat maupun khususnya Kota Padang sudah sama-sama jelas dan diketahui secara umum. Karena itu makanya DPD LPM Kota Padang berinisiatif untuk memberikan penghargaan kepada Bapak Kapolda.


Demikian ditegaskan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH saat memberikan sambutan pada penyerahan penghargaan kepada Kapolda Sumbar di Aula Hoegeng Lantai IV Polda Sumbar Kamis siang (01/07/2021), seiring peringatan puncak acara HUT Bhayangkara ke 75 dan juga dihadiri Gubernur Mahyeldi Ansharullah, Ketua DPRD Sumbar Supardi serta jajaran Forkopimda Sumbar. 


Disebutkan Irwan Basir, beberapa hal yang menjadi perhatian bagi masyarakat saat ini adalah bagaimana Kapolda Sumatera Barat senantiasa mendorong terciptanya suasana keamanan yang kondusif serta terkendalinya wabah Covid-19.


Ia menyebut beberapa teroboson yang telah dilakukan Kapolda seperti  pembentukan Nagari Tageh, pembinaan kepada masyarakat melalui Polisi Masyarakat serta beberapa contoh lainnya.


“Bagi kami sebagai wakil dari masyarakat, hal-hal positif seperti ini tentu saja menjadi perhatian dan menurut Kami perlu diapresiasi. Karena menurut apa yang telah dilakukan Polda Sumbar menunjukkan bahwa Polda Sumbar tidak kemana-mana, tapi ada dimana dan selalu berbuat untuk masyarakat Sumatera Barat,” tegas Irwan Basir.

 

Pada puncak Hari Bhayangkara ke 75 tingkat Sumatera Barat yang dipusatkan di Aula Hoegeng Lantai IV Polda Sumbar itu Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi sangat mengapresiasi semua apa yang telah dilakukan Kapolda Sumatera Barat.


Ia juga merespon postif tema perayaan HUT Bhayangkara tahun ini yang berbunyi “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.


Menurut Mahyeldi, ia sempat mencari-cari apa arti kata presisi sebagaima tema HUT Bhayangkara tahun ini. Dari apa yang didapat, ia menyimpulkan bahwa minimal ada dua kata yang tercermin dari kata presisi itu yaitu prediksi dan responsif. 


“Tentang kedua hal itu rasanya sudah tidak diragukan lagi. Bapak Kapolda telah terlebih dahulu memprediksi apa yang bakal terjadi, misalnya soal Covid. Bapak Kapolda juga mengusulkan agar ada Perda yang lebih ketat soal penanganan Covid 19 ini.


Artinya Bapak Kapolda betul-betul berpikir, alun takilek alah takalam. Begitu pula soal responsif. Justru ide pendirian Nagari Tageh ini datangnya Bapak Kapolda. Karena itu tentu saja saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap Kapolda,” ujar Mahyeldi.


Pada acara puncak Bhayangkara ke 75 itu juga diserahkan sejumlah penghargaan baik dari Kapolri maupun dari Kapolda sendiri. Khusus penghargaan dari Ketua DPD LPM Kota Padang, selain Kapolda, juga diserahkan kepada Kabid Humas Polda Sumbar Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK serta Firman Sikumbang wartawan Tri Brata News yang bermarkas di Polda Sumbar.



#MUF/NS/DP

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas