Breaking

Sunday, July 4, 2021

Afriadi: Tempat Lansia Bukan di Panti Jompo


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi mengingatkan masyarakat agar tidak menyerahkan orangtuanya yang lansia ke panti jompo.


“Kita sudah dibesarkan, dididik dan diasuh oleh orangtua. Tapi kenapa kita tega menitipkannya di panti jompo. Saya berharap, hal itu jangan sampai terjadi,” kata Afriadi, kemarin.


Afriadi berharap para lansia harus tetap bersama-sama dengan keluarganya. Kecuali lansia yang tidak lagi memiliki keluarga sama sekali.


“Mengutip pernyataan dari Gubernur Sumbar Bapak Mahyeldi, bahwasanya berdasarkan hadist Rasulullah SAW, di saat inilah kita bisa 

mendapatkan pahala kemuliaan melalui pengabdian kepada orangtua kita,” ucap Afriadi.


Jadi, bagi masyarakat yang masih mempunyai orangtua, seharusnya mereka ada bersama kita dan bukan berpisah dengan keluarga.


“Semoga para lansia di Kota Padang bisa terus bersama keluarganya dan mendapat perhatian dari anak-anaknya,” harap Afriadi.


Afriadi menambahkan, harapan lansia selalu berada bersama keluarga sejalan dengan tema peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 Tingkat Sumbar Tahun 2021 yakni “Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga”,” jelas Afriadi.


#MUF/CH

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas