Breaking

Monday, April 19, 2021

Safari Ramadhan Bersama Bupati Batu Bara


MWawasan, Batu Bara (SUMUT)~ Pertama kalinya dalam Ramadhan tahun 1442 H/2021M, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Kabag. Kesra Adenan Haris, Camat Sei balai Krt. Hanafi melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ash Shabirin, Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai. Senin (19/04/2021).

Pelaksanaan Safari Ramadhan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.
Sebagai perwakilan masyarakat kecamatan Sei Balai, Camat Sei Balai Krt. Hanafi Mengucapkan terima kasih atas kehadiran langsung Bapak Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir,  M.AP dalam acara Safari Ramadhan 1442 H/2021 M.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Desa Sei Balai tepatnya di Mesjid Ash Shabirin merupakan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Batu Bara pertama di bulan Ramadhan tahun 2021 ini. Ujar Camat Hanafi.

Masih dalam suasana Safari Ramadhan, Bupati Zahir menghimbau kepada seluruh jama’ah shalat tarawih dan witir Masjid Ash Shabirin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam Melaksanakan ibadah.

“Semoga pemberian bantuan 2 unit AC kepada Masjid ini dapat menambah kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Dan menghimbau kepada masyarakat setempat agar memakmurkan Masjid ini” ujar Bupati Zahir.

Safari Ramadhan ini di mulai dengan acara Berbuka Puasa dan melaksanakan Sholat Magrib bersama di kediaman Kepala Desa Sei Balai Drs.Elvis Afianto selanjutnya acara dirangkai dengan sholat Isya berjama’ah di Mesjid Ash Shabirin Kec. Sei Balai dan mendengarkan Tausiyah yang disampaikan oleh Al-Ustad Abdul Rahman Rifai dengan tema ceramah “ PROTOKOL KEIMANAN”. Dannditutup dengan Sholat Tarawih berjamaah.

Protokol keimanan di bulan suci ramadhan dengan 5 M ; memperkuat iman dihati dengan menguatlan shalat, Menjaga kebersihan hati dengan selalu berdizikir, memberikan vaksin keimanan dengan sering membaca Al-Quran, memberikan vitamin iman dengan banyak bersedekah dan menjaga jaga jarak dengan yang bukan muhrim, Ujar Al-Ustad Abdul Rahman Rifai. 

 

#MARIATI AB


No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas