Breaking

Friday, April 23, 2021

Kabupaten Musi Rawas Raih PPD Terbaik ke Satu

MWawasan, Musi Rawas (SUMSEL)~ Kabupaten Musi Rawas (Mura) meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik ke satu tingkat Provinsi Sumsel kategori Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah dalam Penyelenggarakan Pembangunan Daerah 2021.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang diterima Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Sumsel tahun 2022 di Ball Room Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Jumat (23/04/2021).


H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Sumatera Selatan saat ini mampu menumbuhkan perekonomian hingga di urutan ke 6 di Indonesia.


Sementara Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud saat menerima penghargaan dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, pencapaian ini merupakan wujud soliditas dan dukungan Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumsel.


Untuk itu, kegiatan Musrenbang dan Penyusunan RKPD tahun ini, dapat menjadi wadah untuk mendiskusikan bersama sehingga perencanaan pembangunan kedepan dapat tersusun dengan baik untuk memajukan Sumatera Selatan dan mempertahankan prestasi yang sudah didapatkan.
Gubernur mengatakan, saat ini pemerintah pusat sangat serius dan memberikan perhatiannya kepada Provinsi Sumatera Selatan. Hal ini terlihat, salah satunya akan dibangun pelabuhan di Sumatera Selatan.


“Insha Allah, dengan adanya pembangunan ini akan mempercepat pertumbuhan perekonomian di Sumatera Selatan,” kata Gubernur.


Dia meminta, kepada peserta Musrenbang dapat melimpahkan program kerja prioritas di daerah masing-masing dengan tujuan dan berorientasi kepada kemaslahatan masyarakat. “Petakan semua apa-apa yang menjadi prioritas pembangunan daerah. Kita harus bersama-sama bersinergi mewujudkan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Deru.


Atas penghargaan ke satu yang diterima Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, Gubernur juga berharap di setiap perencanaan kedepan dapat bekerja sama dengan perguruan tinggi yang ada. “Ini supaya mempertajam arah kebijakan seperti halnya food estate. Agar ada yang memantaunya yakni para akademisi setiap perguruan tinggi,” ucapnya.


Pada kesempatan itu, Gubernur memberikan Penganugerahan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), diantaranya, Kabupaten Musi Rawas sebagai Kabupaten terbaik I untuk kategori Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah dalam Penyelenggarakan Pembangunan Daerah 2021, disusul oleh Kabupaten OKU Timur di Posisi ke 2, dan Kabupaten Musi Rawas Utara di posisi ke 3.


Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud secara langsung menerima penghargaan tersebut. Kegiatan Musrenbang ini dibuka langsung Gubernur Sumatera Selatan yang dihadiri Forkopimda Sumsel, Bupati/Walikota se-Sumsel, DPRD, Bappeda dan OPD se Sumsel. 

 

#Peri/Adv

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas