Breaking

Tuesday, April 20, 2021

Gubernur Sumsel Tinjau dan Meresmikan 46 Infrastruktur di Kabupaten Musi Rawas

MWawasan, Musi Rawas (SUMSEL)~ Bertepatan dengan momentum peringatan hari jadi Kabupaten Musi Rawas ke 78 tahun, Gubernur Sumsel melalukan peninjauan sekaligus meresmikan 46 infrastruktur yang dibangun dengan pembiayaannya dari APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2019-2021.

Peresmian 46 pembangunan tersebut ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Wabup Hj Suwarti, Selasa (20/4/2021) di depan SD Negeri 2 F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo.

Kadisdik Provinsi Sumsel, Rizal Fahlevi mengatakan, program bantuan pembangunan fasilitas infrastruktur dari Provinsi Sumsel ini telah bergulir selama dua tahun ini yakni 2019 hingga 2020.

“Sejumlah fasilitas infrastruktur bersumber pembiayaan APBD Provinsi yang telah digulir selama dua tahun ini meliputi, pembangunan dan peningkatan jalan, jaringan SPAM air bersih, Saran dan Prasarana pembangunan pemukiman umum (PSU), pembanguan perkuat tembing dan Sungai serta pembanguan infrastruktur Internet desa,” ungkap Reza Fahlevi

lebih jauh, pria berkacamata ini menyebutkan secara rinci dari 46 item pembangunan infrastruktur yang telah dibangun untuk Kabupaten Musi Rawas terdiri dari APBD tahun 2019 sebanyak 21 Item pembangunan fisik dan perbaikan jalan, jembatan gantung dengan total anggaran Rp. 48. 071.311.000,-

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati dan Wabup Musi Rawas meresmikan 46 infrastruktur yang dibangun di Musi Rawas, (20/4)
Baca Juga :  Program Bright ke PLN Diresmikan, Masyarakat Lima Desa di BTS Ulu Nikmati Aliran Listrik

Sedangkan ditahun 2020 sebanyak 25 Item terdiri dari pembangunan peningkatan ruas jalan, Simpang Priok-Tugumulyo-Megang Sakti bersama sejumlah pembangunan jembatan gantung. Kemudian, pembangunan PSU.

“Dan juga pembangunan non fisik yakni penyediaan fasilitas internet desa dengan total anggaran sebesar Rp.77.453.890.000,- ,” urainya.

Sementara Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah menyalurkan anggaran untuk pembangunan di Musi Rawas. Dan ini merupakan wujud kepedulian Pemprov Sumsel kepada Kabupaten Musi Rawas serta sebuah perhatian dari Gubernur kepada masyarakat Musi Rawas.

“Melalui peresmian ini, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Musi Rawas ke 78. Atas nama pemeritah kabupaten mengucapkan terima kasih dan apresiasi. Dengan bantuan pembangunan maupun peningkatan jalan jembatan bersumber dari APBD Sumsel ini kiranya dapat bermanfaat dan mendorong pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata bupati.

Orang nomor satu di Pemkab Musi Rawas ini juga mengatakan, melalui bantuan yang telah diberikan ini dapat menjadi semangat dalam membangun, sehingga cita-cita bersama untuk mewujudkan Musi Rawas yang maju, mandiri dan bermartabat (Mantab) dapat tercapai.
Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Sambut Keberadaan SMSI di Bumi Lan Serasan Sekentenan

Tentunya juga, dia menambahkan tujuan bersama ini juga selaras dengan cita-cita pemerintah provisi dalam mewujudkan Sumsel maju untuk semua.

“Dengan semangat membangun mari kita wujudkan Musi Rawas yang maju, mandiri dan bermartabat (Mantab) menuju Sumsel maju untuk semua,” pungkas Hj Ratna Machmud.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, peresmian pembangunan ini telah dilakukan sejak akhir 2020 lalu di beberapa kabupaten lainnya. Dan peresmian ini merupakan peresmian yang ke 11.

Orang nomor satu di Pemprov Sumsel tersebut juga menyampaikan, akan membangun pasar induk dan Rumah Sakit di Muara Beliti. Pembangunan ini sebagai kado bagi Musi Rawas yang hari ini menginjak usianya ke 78 tahun.

“Sebagai kado ulang tahun Kabupaten Musi Rawas ke 78 tahun, Pemprov Sumsel akan segera menyalurkan bantuan untuk membangun fasilitas gedung yakni Rumah Sakit Umum Daerah dan Pasar Induk yang lokasinya, berada di Ibu Kota Kabupaten yakni Kecamatan Muara Beliti,” ujar Gubernur. 

 

#Adv/Peri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas