Breaking

Monday, January 4, 2021

Bupati Batu BaraZahir beserta Rombongan Hadiri Panen Raya dan Tanam Perdana Bawang Merah

MWawasan, Batu Bara (SUMUT)~ Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP bersama Ketua TP-PKK Ny.Maya Indriasari Zahir, menghadiri Panen Raya Padi dan Penanaman Perdana Bawang Merah di Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei suka, Kabupaten Batu bara, Provinsi Sumatera utara.Senin (04/01/2021).

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyampaikan, bahwa Dinas Pertanian sudah kita gabung, yang dulu ada namanya Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian, jadi sekarang menjadi satu Kepala Dinas yaitu Kepala Dinas Pertanian. Dan “Pada saat ini kita sedang di Landa tiga wabah yakni, wabah Corona, Puting Beliung dan Banjir, maka dari itu kita harus tetap berdo’a agar kita bisa melewatinya,“ dan saya juga meminta kepada Kepala Desa (Kades) agar memperbarui data warga, agar bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Pemerintah tepat sasaran.

Kepala Dinas Pertanian M Ridwan mengatakan, di Pematang Jering ini kita dapat memanen hasil pertanian padi sampai dengan 5,5 ton per hektar. Jadi dapat kita atasi permasalahan di Desa Pematang Jering ini dengan adanya pupuk yang telah kita sediakan.Dengan adanya pupuk organik sangat bagus untuk kebutuhan pertanian di Desa Pematang Jering ini, Insyah Allah dapat kita tingkatkan lagi pertanian

Turut hadir, Asisten II Sahala Nainggolan MM, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Kepala Dinas Pertanian Kab Batu Bara M Ridwan, Camat Sei Suka Listen Samosir, dan Kepala Desa Pematang Jering.

 

#MARIATI AB/SITI NURJANNAH

No comments:

Post a Comment

"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas