Breaking

Wednesday, February 17, 2021

Bupati Batu Bara Sambut Kedatangan Gubuenur Sumut Hadiri Acara Ground Breaking di Perupuk

MWawasan, Batu Bara (SUMUT)~ Ini dikatakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat Ground breaking di Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batubara,Rabu (17/2/2021).

Di Kabupaten Batubara akan dibangun PLTGU 2 X 800 MW, sementara di Sumatera Utara butuh energi 5000 MW, maka kita akan menyiapkan 4800 mw, maka kita perlu dukungan semua pihak yang ada di Kabupaten Batubara,

“Kita kekurangan energy. Pembangunan kedepan kita membutuhkan sampai 5.000 MW. Saat ini masih jauh sekali dari harapan. Kita sudah berusaha berbuat kepada PLN, tetapi kita tidak bisa menunggu. Ini loncatan yang harus kita lakukan. Power plant yang akan ditangani oleh Hanlim itu nanti 4.800 MW. Akan dilaksanakan 3 tahap selama 3 tahun,” katanya Edy Rahmayadi

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan berdirinya pembangunan PLTGU di Kabupaten Batu Bara dkarenakan kondisi teknis sangat kecil dari bencana alam hanya banjir dan itu akan ditanggulangi. Dijelaskan Edy, bahwa nantinya Wisata bahari akan terbangun di Kabupaten Batu Bara, dimana akan menghadirkan 400 Insvektor untuk Batu Bara.“Akan menyiapkan lahan seluas 23 ribu haktar”, tutur Edy.

Sebelumnya Bupati Batu Bara Ir Zahir mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumut. Perlu saya sampaikan bahwa di Kabupaten Batubara banyak bertanya dengan adanya Ground breaking, karena masyarakat di Kabupaten Batubara ini dia tidak tau, maka seluruh instansi harus bergerak cepat dalam mendukung serta menyediakan infrastruktur untuk beroperasinya pelabuhan dan kawasan industri di kuala tanjung.

Dikatakan Zahir, salah satu permasalahan mendasar adalah belum optimalnya daya tarik kawasan industri kuala tanjung, dikarenakan masih kurang ketersediaan energi listrik untuk mendukung pengoperasian kawasan industri kuala tanjung, menjadi kekurangan adalah dukungan energi listrik yang masih belum cukup untuk menggerakkan industri-industri di kawasan industri kuala tanjung, “Atas komitmen dan kerja cepat dari bapak gubernur sumatera utara, serta seluruh pihak yang terlibat, maka pembangunan PLTGU di Desa perupuk ini dapat kita wujudkan secepatnya”,kata Bupati Zahir.
 

#Mariati

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas