Breaking

Thursday, February 11, 2021

Bupati Batu Bara Pimpin Apel Kesiapan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak


MWawasan, Batu Bara (SUMUT)~ Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP selaku Inspektur Upacara (Irul) Kesiapan penyemprotan disinfektan secara serentak dalam rangka pencegahan Covid-19 di kabupaten Batu Bara yang digelar di halaman Apel Mapolres Batu Bara, Kamis (11/02/2021).

Masih dalam kondisi Wabah Covid-19 yang melanda wilayah Indonesia khususnya Kabupaten Batu Bara. Tentunya membutuhkan kewaspadaan seluruh masyarakat untuk mencegah terpapar Virus mematikan tersebut.

Sebagai Garda terdepan penanganan Covid-19, tenaga medis harus disupport agar semangat menghadapi Covid-19. Karena di saat semua orang menghindar karena takut tertular Covid-19, namun tenaga medis justru maju menangani pasien.

Di tempat yang sama kepada  Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menegaskan jangan sampai ada yang menganggap Covid-19 tidak ada.“Untuk itu hari ini seperti sebelumnya kita akan mendatangi kerumunan dan tempat- tempat keramaian menyampaikan bahaya Covid-19. Upaya ini harus terus dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19,“ terang Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan.

Aksi penyemprotan disinfektan menggunakan sarana dua unit Mobil Damkar Pemkab Batu Bara, satu Water Canon Polres Batu Bara, lima unit AmbulanceDinkes Batu Bara, Mobil Binmas, Truk Personil, sepuluh unit mobil Dinas Polres Batu Bara dan satu unit mobil DishubBatu Bara.

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan dan juga dilakukan pembagian Masker dan Edukasi bahaya Covid-19.

Sementara peserta upacara terdiri dari Personil Binmas, Reskrim, Sat Narkoba dan Sabhara Polres Batu Bara, Personil Yonif 126, Dinas Kesehatan, Damkar dan Dinas Perhubungan (Dishub) Batu Bara.

Hadir pada upacara tersebut, Unsur Forkopimda, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen, Dandim 0208 As Sri Marantika Beruh, Danyon 126, Ketua DPRD Batu Bara Safi’i dan tamu undangan lain. 

#Mariati

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas