Breaking

Wednesday, March 3, 2021

Wawako Minta Pelindo Dumai Tambah Pintu Air Drainase

  

MWawasan, Dumai (RIAU)~ Wakil Walikota Dumai Amris meminta manajemen Pelindo I untuk membangun dan menambah pintu air di semua drainase di dalam kawasan dan membersihkan sampah penyumbat saluran air untuk pengendalian banjir.


Wawako Amris yang baru menjabat ini langsung turun lapangan melihat kondisi drainase di sepanjang Jalan Datuk Laksamana yang berhadapan dengan kawasan Pelindo, didampingi General Manager Pelindo I Dumai Jonedi Ramli dan jajaran, Selasa (02/03/2021).


“Fokus pada pembangunan terutama penanganan, pengendalian banjir dan persampahan, salah satu nya yang berada di kawasan Pelindo saat ini,karena berhadapan langsung dengan permukiman. Kita minta agar Pelindo menata drainase nya dan menambah pintu air,” kata Amris.


Permukiman yang berada di Kecamatan Dumai Kota, lanjutnya, kerap menjadi langganan banjir, dan salah satu penyebab dampak dari drainase kurang optimal.


GM Pelindo I Dumai Jonedi Ramli menyebut sangat mendukung program pengendalian banjir pemerintah, dan akan membahas penambahan pintu air tembus laut di kawasan.


“Kita sambut baik keinginan pemerintah agar menambah pintu air dalam kawasan. Tentu ini akan kita rencanakan,” sebut Jonedi.


Sementara, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Dumai Kota Nurdin Effendi mengatakan, saluran drainase di dalam kawasan Pelindo I harus dibenahi karena kasihan warga yang merasakan dampak banjir ketika hujan atau air laut pasang.


“Kita minta kepedulian Pelindo I untuk menata drainase di kawasannya, agar banjir bisa dikendalikan dan tidak merugikan masyarakat,” terang Efendi.


#Muhardi F


No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas