Breaking

Monday, March 22, 2021

Plt Wako Serahkan Piala News Reporter Competition 2021,Pelajar SMPN 17 Padang Juara Pertama


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ IntanMaharany, pelajar SMPN 17 Padang menjuarai News Reporter Competition 2021 yang diadakan oleh Al Hamas Islamic Event Organizer bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang beberapa waktu lalu.


Intan Maharany mengalahkan sebanyak 98 orang  peserta utusan SMP se-Kota Padang. Pemenang mendapatkan hadiah berupa piala bergilir Wali Kota Padang dan uang tunai, yang diserahkan langsung oleh Plt Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota, Jl.A.Yani No. 11 Padang, Senin (22/3/2021).


Plt Wako mengatakan, sebagian besar peserta memiliki potensi menjadi seorang reporter dan bakat tersebut harus terus diasah. "Menjadi seorang reporter tidak semudah yang dibayangkan, apalagi berhadapan langsung dengan narasumber untuk diwawancarai. Untuk itu, diperlukan latihan terus-menerus dalam upaya mengasah bakat sebagai seorang news reporter," tutur Hendri.


"Kompetisi ini juga menjadi momentum yang menunjukkan meskipun di masa pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat generasi muda untuk berkarya dan mengukir prestasi," tuturnya lagi.


Sementara itu, Ketua Panitia Lomba News Reporter Hanafi mengatakan, ini merupakan tahun kedua Al Hamas menggelar lomba serupa, yang memperebutkan Piala Wali Kota Padang. 


"Tujuan diselenggarakan acara ini untuk mengembangkan minat dan bakat dari para pelajar tingkat SMP se- Kota Padang di bidang news reporting, sehingga dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman untuk menjadi news reporter yang andal," ujar Hanafi.


#MUF/ZAL

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas