Breaking

Thursday, March 11, 2021

Bupati Zahir Dilantik Sebagai Ketua PW MABMI Wilayah SUMUT Periode 2021 – 2025



MWawasan, Batu Bara (SUMUT)~ Pelantikan Pengurus Wilayah Masyarakat Adat Budaya Melayu Indonesia (PW MABMI) Provinsi Sumatera Utara Periode 2021 – 2025 berlangsung secara daring dan luring yang diikuti 10 wilayah MABMI Se -Indonesia. Bertempat di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut. Medan, Kamis (11/03/2021).

“Pelantikan ini Sudah lama kita nantikan, hanya saja menjadwalkan para tokoh di sumut. Sehingga pada hari ini dapat disatukan dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan covid 19. “ Sebut Zahir Sebagai Ketua PW MABMI Sumut sebagai kata sambutan pertama. 


Lanjutnya, Hari ini saya diberikan kepercayaan sebagai ketua PW MABMI Sumut, sebagai putra melayu saya mengucapkan Terima kasih kepada PB Umum MABMI dan berbagai pihak yang ikut turut dalam membuat susunan organisasi PW MABMI Sumut. Sebagai putra melayu dan anak daerah sumut, amanat yang diberikan ini akan dijunjung tinggi. 


Saya berharap suku Melayu bersatu, dengan target utama para puak puak melayu bersatu. Dengan tujuan Untuk memulai kesejahteraan orang Melayu khususnya orang Melayu dipelosok pelosok provinsi Sumatera Utara. Dan tentunya agar menjaga budaya dan adat Melayu, yang diketahui zaman sekarang sedikit bergeser. Untuk itu kita jaga dengan sama dan sungguh – sungguh menjaga nilai adat dan nilai budaya Melayu. 


Turut hadir Gubernur Sumatera Utara Bapak H. Edy Rahmayadi, Anggota DPR RI Johar Arifin, wakil Ketua DPRD Provsu Harun Nst, Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara. Para Sultan Sultan Raja Melayu Sumatera Utara. 


Dengan adanya MABMI, saya meminta harus dibahas dan digali lagi sejarah tentang Melayu agar tidak habis terkikis sejarah tentang Melayu di Sumut oleh zaman. Ujar Edy.


Kedepannya mudah – mudahan provinsi Sumatera Utara akan menjadi dunia Industri yang sangat besar. Hal ini didukung karena Sumatera Utara dilalui oleh selat Malaka yang merupakan jalur ekonomi dunia. Dan jalur selat Malaka berada di Kabupaten Batu Bara. Jadi Kabupaten Batu Bara merupakan Pintu masuk Ekonomi Dunia. 


Untuk menjaga nilai budaya dan Adat dimulai dari istana – istana yang masih berdiri di Sumut. Untuk itu Saya ingin semuanya bekerja sama dan diperjelas puak puak Melayu untuk membangkitkan kebesaran Melayu. Karena Provinsi Sumatera Utara marwahnya Melayu. Tegas Bapak Edy ramayadi. 

 

#Mariati

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas