Breaking

Thursday, January 7, 2021

PPWI Sangihe Canangkan Sekretariat PPSNU di 15 Kecamatan

 

MWawasan, Sangihe (SULUT)~ Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Fentje Janis, bersama Koordinator PPWI Regional Sulawesi Dewan Pengurus Nasional (DPN) PPWI, Asril Tatande, di tahun 2021 akan melakukan program inovasi-kreatif dengan membuka Kantor Sekretariat Potensi Pembangunan Sangihe Nusa Utara (PPSNU) di 15 kecamatan. "Kami, PPWI Sangihe akan berinovasi dan berkreasi di tahun ini, dengan membuka Sekretariat Potensi di tiap kecamatan yang ada di Sangihe," kata Fentje Janis ketika disambangi di Sekretariat PPWI Sangihe di Tapuang, Rabu 6/1/2021.


Fungsi Sekretariat PPSNU, lanjut Janis, adalah menampung aspirasi atau keluhan dari masyarakat. "Fungsi Sekretariat Potensi untuk menampung aspirasi, pengaduan, keluahan, dan lain-lain yang akan diteruskan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk diperhatikan," imbuh Fentje Janis yang merupakan mantan anggota dewan Provinsi Sulut, yang diaminkan oleh sekretaris Frangky Tan Supit.


Di sela-sela pertemuan, Janis menginginkan adanya koordinasi semua pihak untuk membangun Sangihe supaya lebih cepat maju sejajar dengan daerah lain. Misalnya, Talaud dan Sitaro, kemajuannya sangat pesat, yang notabene merupakan pisahan dari kabupaten induk, Sangihe. "Melalui sekretariat PPSNU, kiranya menambah poin untuk pembangunan di Sangihe," ujar Fentje yang juga adalah purna staf khusus Bupati Sangihe yang diiyahkan pengurus PPWI lainnya yang hadir, Benyfacius Sasiang.


Secara nasional, PPWI sangat dikenal dan turut memajukan Indonesia melalui kegiatan-kegiatan positif. Juga PPWI mempunyai anggota TNI, POLRI, kejaksaan, petani, nelayan, pedagang dan lain-lain di seluruh tanah air. "Kenapa demikian, karena mereka adalah Warga yang juga turut serta memajukan Indonesia via tulisan yang disajikan ke publik. Maka dari itu disingkat Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Semua warga punya hak menulis demi kesuksesan negara ini," pungkas Fentje Janis dengan senyum bangga dan berwibawa.


Pada kesempatan itu, Koordinator PPWI Regional Sulawesi, Asriel Tatande, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pengusaha yang sukses di kecamatan masing-masing yang telah bersedia menjadikan rumahnya sebagai Sekretariat Potensi Pembangunan Sangihe Nusa Utara (PPSNU). "Terimakasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sudah dan sedang membangun Tampungang Lawo, Sangihe," ujar Asriel Tatande menutup pertemuan itu. 


#AJT/Red

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas