Breaking

Monday, January 25, 2021

Diduga Akibat Penambang Liar, Dua Wilayah di Kecamatan Mallusetasi Barru Terancam Longsor Dan Banjir

 

MWawasan - Barru (SULSEL)~ Terdapat beberapa tempat di Kabupaten Barru yang berpotensi mengakibatkan terjadinya longsor dan banjir. Antara lain, di Desa Kupa dan Lingkungan Jalangnge Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusetasi. 


Saat terjadi hujan, meski hanya rintik-rintik, jalan propinsi di sekitar Kupa, pasti terjadi banjir yang bisa mencapai hingga 30 centimeter. Ini disebabkan air yang sangat deras yang mengalir dari gunung dan saking derasnya hingga tak tertahankan lagi karena gunung di tempat tersebut sudah gundul.


Informasi dari warga masyarakat menyebutkan bahwa di tempat ini sering terjadi kecelakaan terutama pengendara roda dua saat hujan.


Setiap tahun jalan propinsi di Kupa selalu kebanjiran seperti ini dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan, sementara pihak terkait bergeming tak peduli.


Pemerintah perlu bersikap tegas terhadap aktivitas penambang di kedua tempat di Kecamatan Mallusetasi dan Kabupaten Barru pada umumnya utamanya penambang liar demi mencegah terjadinya bencana alam.


Hingga berita ini diterbitkan, belum satupun pihak yang terkait yang berhasil dikonfirmasi mengenai masalah ini, tetapi media ini akan terus mengawal informasi ini sampai mendapat titik terang.


#Arfah/Anis

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas