Breaking

Wednesday, December 23, 2020

Surau Megah Sumbangan Alumni SMAN 1 Tilkam, Diresmikan Gubernur Sumatera Barat


MWawasan,Agam (Sumbar)~ Nilai bangunan hampir Rp3 milyar pembangunan Surau Darul Ulum dibangun dalam komplek SMAN 1 Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat telah selesai.

Surau dengan desain unik dan indah, ini diresmikan langsung Oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan prayitno Rabu (23/12/2020), juga di hadiri oleh Mahyeldi,calon gubernur Sumbar terpilih, Andri Warman calon Bupati terpilih Kab.Agam,dan juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan beberapa tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat,manyampaikan ,”kita bersyukur dan berterimakasih kepada para alumni, sekolah ini selain menjadikan anak didik berprestasi,yang utama dan terpenting adalah pendidikan agama,biar generasi penerus memiliki karakter agama yang kokoh”,ucapnya.

Diwaktu yang sama,Calon Gubernur Terpilih,Mahyeldi menyampaikan,"dengan telah selesai nya pembangunan surau ini,di harap kedepan pondasi agama siswa kita lebih kuat,sehingga tantangan di era moderen,para siswa lebih memiliki karakter dan pondasi agama yang kuat, juga apresiasi terhadap para alumni yang gigih dan semangat mewujudkan pembangunan surau ini",ungkapnya.


Ketua ikatan keluarga  sman1 tilatang kamang Idris Hadi Sikumbang,mengatakan,"Pembangunan Surau Darul Ulum yang dimulai 2 Maret 2019 lalu,dalam waktu satu setengah tahun Alhamdulillah telah tuntas dikerjakan,cepat tuntas karena dikelola langsung alumni dibawah pengawasan kepsek, alhamdulillah hari ini diresmikan”,ujarnya.


Sementara itu Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang, Willia Zuwerni menuturkan, sarana dan prasana ibadah Surau Darul Ulum SMA Negeri 1 Tilatang Kamang berdiri di   tanah berukuran 46 x 22 meter. Berkedudukan pondasi berlantai 3, dengan daya tampung sebanyak 650 orang siswa dan 60 orang lebih guru.

“Pembangunan Surau Darul Ulum ini berasal sumbangsih alumni bersama komite sekolah dengan total rencana keseluruhan sebesar Rp3 Milyar. Sedangkan dana yang sudah terpakai sekitar Rp 2.6 Milyar,” Terangnya.


Kita pihak kepala sekolah, majelis guru serta komite lanjutnya, bersyukur dan berterimakasih atas perhatian dari para alumni SMA Negeri 1 Tilatang Kamang. Melalui organisasi IKASMANTIKA (Ikatan Keluarga SMA Negeri 1 Tilatang Kamang), diketuai Idris Hadi Sikumbang.


Iqbal dan Maizirwan selaku pengawas pembangunan Surau Darul Ulum SMA Negeri 1 Tilatang Kamang menerangkan

“Tujuan pembangunan surau dalam komplek sekolah adalah untuk meningkatkan pendidikan bagi siswa. Dimana peserta didik sejak datang mereka bisa shalat dhuha, shalat zuhur, dan bahkan sampai shalat ashar, baru mereka pulang. Dari sinilah para siswa Akan tumbuh karakter dan prilaku yang baik selama di SMA Negeri 1 Tilatang Kamang,” ucapnya.


Iqbal juga menambahkan,pembangunan Surau Darul Ulum dilengkapi fasilitas CCTV luar dan dalam ruangan. Taman bunga, sound system, ruang garin, serta petugas garin surau yang telah dipersiapkan alumni.


Gambar arsitek bangunan dirancang oleh Cindarhadi Prabowo, alumni SMA Tilatang Kamang yang kini Ketua Fakultas Teknik di Universitas Indonesia (UI). 


Sebelumnya alumni juga telah menyerahkan 1 unit bus sekolah dan 1 unit sepeda motor sebagai kendaraan operasional sekolah,dan kedepannya tambah Idris ,"Alumni akan lebih memberikankan yang terbaik terhadap sekolah ini,karena dari sinilah kami para alumni bisa seperti sekarang ini,"pungkasnya.

#Fjr




No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas