Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, November 15, 2020

Pondok Karantina Quran Kamang Mudiak, Butuh Uluran Tangan Para Dermawan


MWawasan, Agam~ Keberadaan Pondok Karantina Quran Taajul Huffazh di Kamang Mudiak Pakan Sinayan Kabupaten Agam, saat ini sangat dibutuhkan untuk menciptakan generasi penerus penghafal Al Quran.


Dijelaskan Pengasuh Pondok karantina Quran, Ust Ari Jauharuddin Sanusi,kepada mediawawasan.com minggu (15/11/2020). "Saat ini  pondok karantina quran ini sudah berdiri beberapa ruang lokal dan kita masih membutuhkan lokal tambahan dan penambahan sarana ibadah,seperti mushala, bagi yang ingin berkontribusi duni akhirat dipersilahkan untuk membantu pembangunan pesantren yang akan menyiapkan generasi imam masjid yang bagus bacaan dan kuat hafalan Al Quran,"tuturnya.



“Serta memiliki akhlakul kharimah bisa menjadi imam di setiap masjid,dan jadi generasi penghafal Quran kedepannya,” kata lelaki yang juga merupakan Pimpinan Pondok karantina Quran ini.


Dikatakannya, para penghafal Qur’an merupakan orang-orang yang dicintai Allah Swt di dunia dan akhirat. Allah menjanjikan pahala yang besar bagi mereka yang mau menghapal quran,juga selain menghafal Quran kedepannya generasi ini juga memiliki kemampuan memahami hadits.


Rasulullah SAW mengatakan, bahwa barang siapa yang menghapal quran dengan niat semata karena Allah maka ia akan mendapatkan mahkota kehormatan dari Allah dan dia bisa mensyafaatkan sepuluh keluarganya bisa masuk surga tanpa proses yang rumit dengan izin dari Allah. Perkembangan pesantren qur’an maupun rumah tahfidz sudah mulai terlihat di sumatera Barat khususnya di Kamang Mudiak Kabupaten Agam.


 Ditambahkannya, saat ini para generasi muda sedang krisis mental dan ahlak, maka dari itu, pihak pondok karantina  Quran  mempersiapkan generasi muda untuk kedepannya menjadi generasi Qurani. Pesantren quran ini dibangun berdasarkan swadaya dari masyarakat sendiri.


Ust Ari Jauharuddin Sanusi, berharap kepada pihak pemerintah daerah agar memperhatikan kegiatan suci dari masyarakat ini yang notabene juga turut mensukseskan program Religius Provinsi Sumatera Barat khusus nya Kabupaten Agam.


Ust Ari mengharapkan bagi siapa saja yang ingin ikut berkontribusi dalam pembangunan pondok karantina quran Taajul Huffazh ini,bisa menyalurkan dan mendonasikan atau mengirimkan dana bantuannya melalui Bank Syariah Mandiri atas nama Taajul Huffazh dengan no rekening  : 713 724 594 3  atau bisa diantar langsung ke pondok Karantina Quran yang beralamat di Jln.Pakan Sinayan Kamang Mudiak,Kecamatan Kamang Magek,Kabupaten Agam.Dan bisa juga konfirmasi langsung ke pada UST.Ari Jauharuddin Sanusi di nomor ponsel  0821 7312 5856.


Dia juga menambahkan,”semoga kedepan saluran bantuan dari para dermawan sangat dibutuhkan,demi bisa mewujudkan generasi penghafal quran,karena di pondok ini juga banyak yang belajar dari kaum duafa,dan anak yatim-piatu,yang kami bina di pondok karantina quran ini,sehingga sangat membutuhkan donasi dan bantuan para dermawan”.pungkasnya.

#FJR


No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas