Breaking

Friday, November 13, 2020

Peserta MTQ Nasional ke-XXVIII Mulai Registrasi Ulang

Para Peserta MTQ Nasional Ke XXVII Lakukan registrasi Ulang Sebelum Pembukaan (Foto:Diskominfo Sumbar)

MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Dua hari menjelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXVIII yang digelar di Provinsi Sumatera Barat, kafilah dari sejumlah provinsi mulai melakukan registrasi ulang.


Para peserta MTQ Nasional melakukan registrasi di Asrama Haji Tabing Padang, registrasi ulang peserta event berskala Nasional ini dimulai pada pukul 20.00 WIB, Kamis,(12/11) Malam

Kafilah yang melakukan registrasi ulang dimulai dari tuan rumah Provinsi Sumatera Barat. Selanjutnya Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Provinsi Riau. Sisanya sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia akan dilanjutkan pada keesokan harinya Jumat, 13 November 2020.

Dalam sambutannya sebelum registrasi dimulai, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Hendri menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah di Bumi Minangkabau.

“Mewakili Pemerintah Provinsi, Kantor Wilayah Kementerian Agama dan seluruh masyarakat Sumatera Barat, mengucapkan selamat datang kepada semua kafilah, semoga selama  berada di Sumatera Barat Bapak Ibu merasa senang, kemudian puas dan bahagia serta bisa mengikuti MTQ Nasional dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya didampingi Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar dan sejumlah pejabat Kanwil Kemenag Sumbar.

Menurut Hendri, kafilah yang akan hadir pada event Nasional dua tahunan ini berjumlah sebanyak 1.476 orang, dengan pendamping, official dan pelatih sebanyak 1.166 orang.

“Jadi akan ada sekitar 2.642 orang yang akan berkumpul di Sumbar dari Sabang sampai Merauke, dari Mianggas sampai Pulau Rote,” ujar Hendri.

Menyangkut Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Hendri menyampaikan harapannya agar semua unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ Nasional ke-XXVIII ini dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. 

“Selalu pakai masker, selalu jaga jarak, cuci tangan, terutama selalulah berdoa kepada Allah SWT agar dilindungi dari wabah Covid-19,” harapnya.

Selain itu, tutur Hendri, MTQ Nasional adalah ajang strategis yang didambakan oleh seluruh provinsi untuk bisa menjadi terbaik dan mengharumkan nama provinsi masing-masing.

“Selamat berjuang, dengan penuh keikhlasan, dengan kejujuran, tentu saja dengan penuh semangat,” ucapnya.

Terakhir Hendri berpesan kepada seluruh kafilah agar senantiasa menjaga kesehatan tubuh masing-masing.

“Jaga kesehatan, jaga  ibadah kepada Allah, jaga imun dengan baik serta jaga interaksi,” ini semua juga merupakan pesan dari Gubernur Sumbar,” tutupnya.

#MEP/REL

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas