Breaking

Friday, November 13, 2020

600 Personel Gabungan di Turunkan Guna Mengamankan Kedatangan Habib Rizieq ke Pondok Pesantren Agrokultural Bogor



MWawasan, Bogor~
Polres Bogor menerjunkan 600 personel gabungan guna mengamankan kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq ke Pondok Pesantren Agrokultural Megamendung, Kabupaten Bogor. Mereka bersiaga di sepanjang Jalur Puncak dan akses menuju Ponpes.


“Anggota yang disiagakan pada kali ini yakni dari, Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Brimob sekitar 600 orang, kita melakukan pengamanan arus lalu lintas, jangan sampai terjadi penumpukan,” kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, Jumat (13/11/2020).

 

AKBP Roland memerintahkan kepada semua anggotanya untuk melakukan pengkawalan secara humanis agar kegiatan berjalan dengan baik. “Pengamanan ini sampai sore. Saya meminta kepada anggota gabungan agar melakukan tugas dengan baik dan humanis,” jelasnya.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Anggi Pranata mengatakan bahwa kondisi Jalur Puncak sejauh ini masih normal. Namun, sudah terlihat beberapa rombongan simpatisan Habib Rizieq yang mulai berdatangan di kawasan Puncak.


“Sampai saat ini belum terlalu banya, tapi jemaah sudah berdatangan. Kita sudah siapkan kantong-kantong parkir agar tidak di bahu jalan. Tapi kita belum ada rekayasa, karena situasional,” ucap Dicky.


Di sisi lain, pihaknya mendapat informasi bahwa Habib Rizieq akan datang sekira pukul 10.00 WIB. Ia berharap agar seluruh masyarakat yang akan menyambut menjaga ketertiban dan keselamatan.


“Perkiraan rencan kegiatan hari ini berjalan mulai pukul 10.00 WIB sampai solat Jumat. Dari Jakarta dapat informasi jam 08.00 WIB on the way,” pungkasnya.

#fjr|ntmc|*



No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas