Breaking

Wednesday, November 18, 2020

Padang Kembali Di Guncang Gempa 5,3 SR, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Suasana Gempa 5,3 di Universitas Negeri Padang Pada Rabu,(18/11) Siang

MWawasan,Padang(SUMBAR)  ~  Sejak dua hari ini  gempa mengguncang kota Padang,Sumaterat.Kemaren 6,5 SR, dan hari ini  gempa kembali mengguncang kota Padang dan sekitarnya.Kekuatannya 5,3 SR, kedalaman 11 km dan epicentrumnya di lepas pantai Painan, Pesisir Selatan.


Gempa itu membuat warga Padang kaget, apalagi yang berada di gedung bertingkat dan juga sempat membuat masyarakat Kota Padang panik dan keluar dari rumah masing-masing.


Gempanya menghentak, lebih terasa dari kemaren,ujar Vivi warga di kawasan Hamka tabing.


Tak hanya itu trauma gempa masih dirasakan masyarakat terlihat dari raut wajah mereka pada saat terjadinya guncangan gempa tampak ketakutan agak besar.


Dihari sebelumnya pada Selasa (17/10) kemaren Guncang yang berpsat Tuapejat Sumatera Barat dengan kekutan 6,3SR  getaran gempa dirasakan oleh masyarakat Kota Padang.


Tak hanya itu dalam Hari in saja  sudah tercatat 4 kali gempa   teemasuk.gempa 6,3 SR barusan yang berpusat di lepas Pantai Painan,Pesisir Selatan.


Gempa barusan juga dirasakan (Skala MMI): III-IV Painan, III-IV Tua Pejat, II-III Padang, II-III Padang Panjang, II-III Padang Pariaman, II-III Solok Selatan, II Pasaman, II Pasaman Barat, II Sijunjung


Pemerintah terus mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terkait genpa ini. Masyarakat harus paham cara mengantisipasi runtuhan akibat gempa, maupun jakur evakuasi jika terjadi tsunami.


#MEP

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas