Breaking

Friday, November 20, 2020

40 Ribu lebih UKM di Riau Bakal Dapat Bantuan Pusat


MWawasan, Pekanbaru (Riau)~ Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Riau kembali mengusulkan pelaku UKM di Riau untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Sebanyak 40 ribu lebih UKM akan diusulkan untuk terima bantuan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Riau, Asrizal mengatakan, pihaknya mendata ada 51 ribu lebih pelaku UKM di Riau yang akan mendapatkan bantuan. Namun data tersebut tidak akan diusulkan seluruhnya ke pusat.


"Jadi yang akan kami usulkan ke pusat hanya 40 ribu nama, sedangkan sisanya akan langsung dibantu oleh pemerintah provinsi Riau. Hal ini dilakukan untuk mempercepat realisasi dana pemulihan ekonomi. Yang dibantu pemerintah provinsi itu adalah mereka yang sudah mendaftar pertama," kata Asrizal, Jumat (20/11/2020).


Lebih lanjut dikatakannya, saat ini Pemprov Riau sudah menyediakan dana sebesar Rp 25 miliar untuk membantu pemulihan ekonomi bagi pelaku UKM yang terdampak Covid-19. Namun hingga saat ini dana tersebut belum kunjung bisa disalurkan.


"Program dari pemerintah pusat itu saat ini masih berjalan, dan pemerintah provinsi tugasnya adalah melanjutkan. Jadi mana nantinya pelaku UKM yang tidak mendapatkan dana bantuan dari pemerintah pusat namun sudah terdaftar, maka akan dibantu oleh pemerintah provinsi," jelasnya. 

#fjr/ms/mcr

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas