Breaking

Saturday, October 17, 2020

Warga Komplek Arai pinang Cegah Covid-19, Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan


MWawasan,Padang (Sumbar) ~ Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), warga Perumahan komplek Arai pinang gotong royong melakukan penyemprotan disinkfektan di lingkungan perumahan .

Ketua RW 04 Kelurahan Pegambiran Ampalu, Drs.Edi martadinata menegaskan penyemprotan disinkfektan yang dilakukan warganya dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di lingkungan Perumahan arai pianang.

"Kami gotong royong swadaya melakukan penyemprotan disinfektan. Ini semua dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di sekitar rumah warga," ujar Edi selaku Ketua RW 04.

Masih kata Edi, biaya kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan hasil swadaya warga RW 04. Ini semua untuk pencegahan penyebaran Virus Corona di lingkungan.

Edi lebih lanjut mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan warga dan jajaran RW 04 Perumahan Arai pinang  pada Minggu (17/10/2020). Penyemprotan disinfektan juga menjaga pola hidup sehat di tengah masyarakat,"Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan di semua RT atau blok di Perumahan araipinang," ujar Edi.

Ikut serta dalam kegiatan tersebut sesepuh warga Sabarudin samat atau yang akrab di sapa papi.Ia menghimbau kepada warga perumahan yang ada ,untuk bersama-sama menjalankan program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang sedang terjadi .

"Saya menghimbau kapada masyarakat arai pinang agar menjalankan program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat," katanya.

Dilanjutkannya, sebelum dilaksanakannya penyemprotan agar selalu jaga kebersihan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sekitarnya dengan menerapkan protokol kesehatan dilingkungan kita. 

Masyarakat diharapkan rajin cuci tangan,pakai masker dan pakai antiseptik, mengurangi kontak fisik dengan orang lain dan jaga jarak. # fjr


No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas