Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, August 30, 2020

Wako Mahyeldi : Kasus Positif Meningkat Karena Kecepatan Petugas Dalam Tracing

MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menilai meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Padang dikarenakan kecepatan petugas dalam melakukan tracing dan testing.

“Mereka yang ditemukan positif adalah orang-orang yang punya kontak erat dengan kasus positif sebelumnya. Ditemukan dari tracing yang dilakukan oleh petugas di lapangan,” ujar Mahyeldi, Sabtu (29/8/2020).

Mahyeldi menyebut temuan kasus positif tersebut berasal dari lingkaran perkantoran dan rumah sakit. Oleh karena itu seperti yang disampaikan Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand dr. Andani, kalau seandainya yang positif diketahui atau terdeteksi itu lebih bagus. 

Karena bisa cepat diisolasi dan dikarantina, sehingga mereka tidak berkeliaran menularkan virus ke orang lain.

“Ini yang perlu diluruskan. Itu makanya dr. Andani menyebut banyak yang gagal paham. Bahwasanya ketika ada banyak kasus dikatakan sesuatu yang negatif. Padahal sesungguhnya itu lebih bagus karena orang-orang yang berkontak erat dengan positif bisa cepat diisolasi,” jelas Mahyeldi.

Oleh karena itu, petugas di lapangan akan terus bekerja keras melakukan tracing, testing serta mengedukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Padang.

#MEP/REL

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas