Breaking

Wednesday, August 19, 2020

Positif COVID-19 di Payakumbuh Hari Ini Bertambah 3 Kasus, Salah Satunya Wawako Payakumbuh.

MWawasan,Payakumbuh(Sumbar) ~ Tim Gugus Tugas Kota Payakumbuh kembali umumkan kasus positif COVID-19, Rabu 19 Agustus 2020. Tercatat sebanyak 3 kasus terkonfirmasi positif, salah satunya adalah Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh,  Bakhrizal membenarkan adanya penambahan sebanyak 3 kasus positif. Ia menjelaskan dengan positifnya Wakil Wali Kota Payakumbuh maka saat ini seluruh pegawai atau karyawan yang ada di kantor Balai Kota Payakumbuh akan dilakukan tes swab.

Benar, ada 3 penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Payakumbuh. Saat ini kami tengah melakukan pelacakan terkait hal ini, ujar Kadiskes Payakumbuh.

Kasus terkonfirmasi positif lainnya adalah salah seorang guru SMA negeri di Payakumbuh berinisial K (59) dan satu orang penjual makanan di kantin RSUD Payakumbuh berinisial ES (63)

Selain itu, dr. Bakhrizal juga menyebutkan adanya kasus positif lainnya yaitu pasien ZR (56) yang merupakan keluarga dari pasien Z (61) dan pasien dengan inisial ADY (38). Menurutnya, salah seorang guru yang positif ini didapatkan dari tes swab masal yang dilaksanakan di Payakumbuh sebelum pelaksanaan tatap muka.

Kami memang mewajibkan seluruh guru yang ada di Kota Payakumbuh termasuk guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) yang merupakan kewenangan provinsi untuk melakukan tes swab. Ini bentuk perlindungan yang kami berikan agar memberikan rasa kenyamanan bagi orang tua ketika melepas anaknya kembali ke sekolah," ujarnya.

Kadiskes dr. Bakhrizal yang akrab disapa Pak Bek ini meminta agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab COVID-19 ini masih belum usai dan potensi penyebaran masih ada.

Kami ingatkan bahwa COVID-19 belum habis, jadi tetap patuhi protokol kesehatan. Kami imbau masyarakat jangan sampai lengah," katanya.

#Rel/MEP

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas