Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, August 31, 2020

Bupati Pasbar H.Yulianto Hadiri Rapat Paripurna Bersama Forkopimda Dan DPRD Di Ruangan Aula DPRD


MWawasanPASBAR (SUMBAR)--- Bupati Pasbar H.Yulianto bersama Anggota DPRD dan Forkopimda mengadakan Rapat Paripurna Pembahasan Ranperda Anggaran Belanja Tahun 2020 dalam proses belanja dan anggaran yang akan diprogramkan untuk dilaksanakan kedepannya.

Rapat tersebut berlangsung di ruang Aula pertemuan DPRD Padang Tujuh, kecataman Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (31/08/2020).

 

Dalam Kesempatan tersebut, turut hadir Bupati Pasbar H.Yulianto, Ketua DPRD Parizal Afni, Wakil ketua DPRD I Hendra Yama Putra, Wakil Ketua DPRD II Daliyus,K, Sekda Pasbar Yudesri serta Anggota DPRD semua fraksi, forkopimda dan stekholder yang ada ditempat.

Dari Komisi I Ali Nasir menyampaikan, terima kasih telah bekerja secara Aktive dalam komisi ini dalam proses penetepan Peraturan anggaran APBD tahun 2020, kami komisi I memberikan catatan penting, bagaimana pengembangan ke arah lebih baik.

Serta Mempermudah ASN dalam menyusun formasi, rotasi dan notasi dalam pembuatan Rehabilitas serta Komisi I mengusung kesepakatan bersama dalam perubahan anggaran,” Kata Ali Nasir

Kemudian ditambahkan oleh laporan Komisi II Nazwar, tentang anggaran belanja 2020.Sebagai fokus komisi II kususnya sebagai aspek, peningkatan bisnis, pendampingan ekonomi dan industri dan meningkatkan ekonomi, daya beli untuk kesejahteraan masyarakat.

Nazwar menambahkan, mempunyai catatan penting untuk meningkatkan kinerja dan akselirasi.Untuk dinas Pendapatan Daerah, agar OPD dalam memperhatikan target PAPD nya serta pencapaian target di harapkan lebih optimal dalam langkah-langkah berikutnya,” terangnya

Untuk UMKM dan usaha kecil untuk bisa nantinya bersaing di pasar dan Dinas Perkebunan agar memprioritaskan program yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Selanjutnya Komisi III Wasman menyampaikan, hasil rancangan anggaran pendapatan daerah tahun 2020, perlu menyesuaikan target antar organisasi atau antar unit kerja antar daerah.

Serta mengevaluasi capaian target kerja kususnya pengembangan agro bisnis.Komisi III menekankan pada pekerjaan dan memperluas tambah ekonomi serta kualitas dan memberikan apresiasi.

Serta memberikan catatan penting dan memberikan akselerasi di antaranya sebagi berikut, untuk penambahan dinas lingkungan hidup 200 juta, digunakan untuk taman kota di padang 7 serta fasilitas yang memadai dan struktur yang baik dan Perubahan anggaran PUPR, diharapkan kepada Bupati memberikan sikap tegas atas pertanggungjawaban atas anggaran PUPR dengan transfaran menyesuaikan dengan UU yang berlaku,” ujarnya

Ditambahkan oleh Komisi IV Adriwilza, menyampaikan, tentang pembahasan Ranperda anggaran belanja tahun 2020 ini.

Melalui mekanisme serta kinerja daerah capaian kinerja APBD 2020 meningkatkan kapasitas kepegawaian, meningkat pendampingan per OPD untuk kesejahteraan rakyat dan memberikan apresiasi kepada masyarakat untuk memberikan catatan penting sebagai akselirasi yang pertama.

Dalam penggunaan anggaran harus efesien dan efektif dengan setiap OPD dengan kegiatan priotas didalam APBD, merekomendasi apa setiap anggaran 2020 dapat di akomodir di tahun 2021 mendatang.

Untuk Pol-PP dan Damkar agar membeli fasilitas yang tidak layak pakai lagi, untuk fasilitas yang baru nantinya serta menganggarkan gedung Dempi untuk ke arsipan dan dibutuhkan skim sistem akomodasi untuk ke arsipan dengan jaringan wifi, laptop dan lainnya.

“Lanjutnya, untuk Dinas pendidikan agar memprioritaskan untuk pendidikan anak di sekolah dengan kondisi sekarang pembelajaran di rumah untuk lebih efesien dan optimal. Kemudian Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA), meningkat kegiataan untuk persiapan POPROV mendatang dan Dinas sosial agar di anggarkan sarana prasarana fasilitas penyimpanan data,” paparnya

Seterusnya, Dinas tenaga kerja saat ini belum memiliki gedung yang layak BLK, perlunya anggaran untuk penambahan pengangguran yang ada.

“BPBD untuk menganggarkan fasilitas setiap kecamatan serta gedung logistik
RSUD jambak, agar memprioritaskan untuk dianggrakan gedung RSUD dalam kebutuhan dasar masyarakat Pasbar,” harapnya

Selanjutnya Jawaban Bupati Pasbar H.Yulianto atas Penyampaikan setiap Komisi-komisi DPRD yang ada, saran dan jawaban kami atas laporan terhadap rancangan perubahan APBD tahun 2020, kami serahkan secara langsung kepada ketua DPRD untuk bisa diterima dan apabila ada kekurangan nanti bisa di tanggagapi dalam rapat berikutnya.

“Semoga dapat dipahami dan dimengerti dan atas perhatian semua saya ucapkan terima kasih,” jelas Yulianto saat akhiri pertemuan.
#Arman

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas